Sukses


Barcelona Bungkam Real Madrid di Copa del Rey: Sergio Busquets Cetak Rekor El Clasico

Bola.com, Jakarta - Bek Barcelona, Sergio Busquets, mencetak rekor saat menjalani El Clasico melawan Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB. Sergio Busquets tercatat jadi pemain dengan caps terbanyak di El Clasico.

Barcelona menghadapi Real Madrid dalam leg pertama semifinal Copa del Rey di Santiago Bernabeu. Dalam duel yang digelar di Stadion Bernabeu itu, Barcelona meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Gol penentu kemenangan Barcelona dicetak lewat kesalahan antisipasi Eder Militao pada menit ke-26. Gol bermula dari aksi Franck Kessie. Sepakan Kessie mampu diblok Thibaut Courtois. Bola liar mengenai kaki Eder Militao masuk ke gawang.

Hasil tersebut membuat Barcelona dalam posisi lebih baik dan hanya butuh hasil imbang ketika menjalani leg kedua di Camp Nou. Tak hanya itu, kemenangan ini juga menjadi hasil yang sangat penting dalam karier Sergio Busquets.

2 dari 4 halaman

Raja El Clasico

Sergio Busquets menjadi satu di antara pemain kunci Barcelona saat mengalahkan Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey. Pemain berusia 34 tahun itu tampil solid di lini tengah besama Frenkie de Jong dan Gavi.

Bagi Busquets, laga di Santiago Bernabeu punya arti lebih dari kemenangan. Sebab duel itu juga menobatkan Busquets sebagai raja di El Clasico. Busquets menjadi pemain dengan caps paling banyak dalam laga klasik di Spanyol itu.

Busquets telah memainkan 46 pertandingan bertajuk El Clasico. Jebolan La Masia itu kini unggul satu laga lebih banyak dari Sergio Ramos dan Lionel Messi, di mana catatan itu masih bisa bertambah.

Dalam karier Sergio Busquets, Real Madrid juga menjadi tim yang paling sering dihadapinya. Setelah Real Madrid, Busquets sering tampil dalam laga kontra Sevilla dengan 40 pertandingan, Athletic Bilbao dengan 38 pertandingan dan Valencia dengan 32 pertandingan.

 

 
3 dari 4 halaman

Catatan Sergio Busquets di El Clasico

Rekor Sergio Busquets di laga El Clasico

  • 46 pertandingan, 43 kali jadi starter
  • 3.874 menit
  • 22 kali menang
  • 8 kali imbang
  • 16 kali kalah
  • 14 kartu kuning
  • 1 kartu merah
  • 1 assist
  • 0 gol

 

Sumber: SPORT

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 3/3/2023)

 
4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer