Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Berburu Pengganti Gavi pada Januari

Bola.com, Jakarta Presiden Barcelona, Joan Laporta telah mengkonfirmasi rencana untuk merekrut seorang gelandang pada bulan Januari.

Laporta mengakui mereka sedang mencari penandatanganan 'tipe Edgar Davids' untuk menggantikan Gavi setelah cedera lututnya.

“Jika kami berhasil menerapkan FFP', idenya adalah memiliki seorang gelandang yang dapat mengkompensasi kekalahan Gavi. Itu akan menjadi pinjaman hingga akhir musim, seperti beberapa tahun lalu yang kami lakukan dengan Edgar Davids, misalnya," katanya kepada EFE.

“Kami memiliki margin, saya pikir hingga akhir tahun kami bisa, karena serangkaian operasi yang telah kami lakukan dan jika terkonfirmasi, kami akan memiliki opsi," lanjutnya.

“Jika kami memenuhi anggaran yang sangat ambisius, kami bisa masuk ke pasar dengan jaminan menjalankan operasi yang tidak memerlukan jaminan pribadi dari direksi dan itu hanya soal bisa menandatangani secara normal.”​

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siapa Targetnya?

Gavi harus menutup musim ini lebih cepat karena cedera lutut yang dialami ketika membela Timnas Spanyol saat jeda internasional November 2023.

Cedera yang dialami Gavi pun menjadi masalah tersendiri bagi Barcelona. Stok gelandang klub Catalan itu terbatas. Barcelona pun harus mencari gelandang baru pada bursa transfer musim dingin.

Seperti dilansir dari Evening Standard, Barcelona sudah menentukan target yang ingin mereka boyong pada Januari 2024. Barcelona menginginkan jasa pemain asal Argentina yang kini membela Tottenham Hotspur, Giovani Lo Celso.

3 dari 4 halaman

Kehilangan Gavi

Gavi memiliki peran yang sangat krusial di lini tengah Barcelona. Jadi absennya sang gelandang jadi kabar buruk bagi El Barca.

"Sangat disayangkan dia harus mengalami cedera. Dia adalah pemain yang tidak tergantikan di dalam tim kami," sambung Xavi.

"Dia memiliki gairah, hasrat dan keberanian untuk setiap kali dia bermain. Dia adalah pemain yang memberikan kontribusi besar bagi tim kami."

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer