Sukses


Liga Spanyol: Mulai Bedol, Barcelona Berencana Lepas 2 Pemain

Bola.com, Jakarta Barcelona dikabarkan siap mengizinkan Marcos Alonso dan Sergi Roberto meninggalkan klub di akhir kontrak mereka pada musim panas 2024.

Setelah bergabung dari Chelsea pada jendela transfer musim panas 2022, Alonso yang berusia 32 tahun menjadi bagian utama dari rencana Xavi saat timnya mengalahkan Real Madrid dalam meraih gelar La Liga musim lalu.

Namun musim ini menjadi cerita yang berbeda bagi pemain Spanyol itu, dengan Alonso hanya bermain 160 menit di liga, terakhir kali menjadi starter untuk Barcelona dalam pertandingan Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk pada awal November.

Bek kanan Roberto juga mengalami keterbatasan waktu bermain di bulan-bulan awal musim 2023-24, namun sang bek berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 Barcelona atas Almeria pada 20 Desember.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Situasi 2 Pemain

Menurut Football Espana, Barcelona bersedia melepas Alonso dan Roberto di penghujung musim.

Duo pemain bertahan ini sama-sama memiliki kontrak dengan tim asuhan Xavi yang akan berakhir pada akhir musim 2023-24, dan laporan tersebut mengklaim bahwa raksasa Catalan akan membiarkan kesepakatan tersebut habis.

Saingan La Liga, Atletico Madrid, tertarik untuk mendapatkan jasa Alonso dan Roberto di bursa transfer musim panas jika mereka meninggalkan Barca.

Pasukan Diego Simeone tertarik pada Alonso menjelang musim 2023-24, namun dia tetap berada Barca.

3 dari 4 halaman

Potongan Gaji

Kemungkinan kesepakatan untuk memperpanjang masa kerja Roberto di Barca akan mencakup pemotongan gaji yang signifikan, meskipun bek sayap tersebut dikatakan sebagai pemain tim utama dengan bayaran terendah di klub.

Pemain internasional 11 kali ini lulus dari akademi La Masia Barcelona pada Agustus 2010 dan telah mencatatkan 357 penampilan untuk tim raksasa Spanyol, dan mencetak 19 gol.

Pemain berusia 31 tahun itu hanya memainkan lima pertandingan liga sejauh musim ini tetapi tampil mengesankan di ruang mesin tim Catalan bersama Ilkay Gundogan dan Fermin Lopez terakhir kali tampil di La Liga.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer