Sukses


3 Hal yang Patut Dinanti pada El Clasico Piala Super Spanyol: Tekanan Ada di Barcelona

Bola.com, Jakarta Tidak butuh waktu lama bagi tahun 2024 untuk melihat El Clasico pertamanya saat Real Madrid dan Barcelona bertemu lagi pada final Piala Super Spanyol di Al -Awwal Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Senin (15/1/2024) dini hari WIB.

Barcelona mengalahkan Real Madrid musim lalu dalam perjalanannya memenangkan La Liga. Namun, musim ini Los Blancos memasuki pertandingan dengan performa yang lebih kuat.

Madrid unggul tujuh poin dari Barcelona di liga dan unggul selisih gol. Kemenangan di pertandingan ini sudah cukup untuk membawa Real Madrid meraih gelar dengan cara yang mirip dengan Barcelona musim lalu.

Xavi kembali mengandalkan pemain muda musim ini. Namun, musim lalu, pertahanan Barcelona luar biasa. Mereka hanya kebobolan 20 gol dalam 38 pertandingan.

2 dari 4 halaman

Rudiger Vs Barca

Dengan banyaknya cedera di lini pertahanan Real Madrid, satu-satunya hal yang konstan di lini belakang adalah kehadiran Antonio Rudiger.

Mencetak gol dan gol bunuh diri di semifinal Piala Super Spanyol versus Atletico Madrid, Rudiger adalah pemain yang suka mencoba dan menyerang lawannya dan dia akan mencobanya lagi.

Robert Lewandowski belum mampu mencapai standar tinggi musim ini dan Raphinha juga cedera karena semua tekanan akan tertuju pada serangan Barcelona. Bisakah mereka tetap tenang melawan Rudiger?

3 dari 4 halaman

Tekanan Barcelona

Meski memenangi empat pertandingan berturut-turut di semua kompetisi, musim Barcelona terasa seperti berada di ujung tanduk.

Mereka membutuhkan gol-gol di menit-menit akhir untuk memenangkan pertandingan ini. Menghadapi Real Madrid yang hanya kebobolan 11 gol di La Liga musim ini, kemenangan tersebut akan menyemangati Barcelona untuk memperkecil jarak perebutan gelar.

Bahkan jika mereka tidak dapat mengejar Real Madrid dan Girona, Barca membutuhkan performa terbaik mereka untuk pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Napoli pada bulan Februari.

4 dari 4 halaman

Akankah Rodrygo?

Jude Bellingham menggila di Real Madrid, namun akhir-akhir ini Rodrygo membuat gebrakan. Dalam 10 pertandingan liga terakhirnya, Rodrygo mencetak enam gol dan tiga assist untuk mempercepat serangan Real Madrid.

Apa yang mengesankan dari penampilannya adalah tidak menjadi masalah siapa yang mendampinginya dalam serangan. Terkadang Vinicius Junior, terkadang Bellingham mendukungnya, dan lainnya mungkin Joselu atau Brahim Diaz.

Fleksibilitas luar biasa yang diperlihatkan pemain Brasil ini musim ini on fire ketika ia sedang dalam performa terbaiknya.

Sumber: CBS

Video Populer

Foto Populer