Sukses


Xavi Pamit Mundur dari Barcelona, Gavi: Aku Akan Bersamamu Sampai Mati, Coach!

Bola.com, Jakarta - Gelandang Barcelona, Gavi, bereaksi terhadap manajer Xavi Hernandez yang mengumumkan kepergiannya dari klub pada akhir musim.

Barcelona kalah 3-5 melawan Villarreal di Estadio Lluis Olimpic Companys dalam lanjutan La Liga, Sabtu, 27 Januari waktu setempat. Alhasil, mereka berada di peringkat ketiga klasemen, tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen sekaligus rival berat Real Madrid.

Setelah pertandingan, Xavi mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan klub pada akhir musim.

"Saya akan meninggalkan Barcelona pada bulan Juni. Kita telah mencapai titik di mana kita tidak bisa kembali lagi. Sudah waktunya untuk perubahan. Sebagai seorang Culé, saya pikir inilah saatnya untuk pergi. Saya berbicara dengan dewan dan klub hari ini. Saya akan pergi pada tanggal 30 Juni," katanya dikutip dari Goal International.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bukan Keputusan Mendadak

Xavi mengatakan bahwa keputusannya tidak dilakukan secara mendadak. Dirinya mengaku telah memikirkan hal ini matang-matang dan hingga pada saatnya ia mengumumkan di waktu yang tepat.

"Saya mengambil keputusan ini beberapa hari yang lalu. Saya sudah mengetahuinya. Tapi ini saatnya mempublikasikannya. Saya pikir para pemain tidak bisa membebaskan diri. Saya tidak ingin menjadi masalah bagi klub, tapi sebaliknya."

3 dari 4 halaman

Emosional

Usai pengumuman tersebut, gelandang Gavi membagikan foto bersama Xavi di Instagram story miliknya dengan caption yang sangat emosional.

"Aku akan selalu bersamamu sampai mati, coach!" tulis Gavi.

Gavi, 19 tahun, melakukan debut seniornya untuk Barcelona hanya beberapa bulan sebelum pengangkatan Xavi. Ia telah mencatatkan 97 penampilan di seluruh kompetisi di bawah asuhan manajer asal Spanyol tersebut dan juga menyumbang tujuh gol dan 13 assist.

Pemain muda tersebut saat ini absen karena cedera ACL yang dideritanya bersama Timnas Spanyol pada bulan November.

Sumber: Goal, Instagram

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer