Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Kehilangan Joao Cancelo saat Hadapi Atletico Madrid Nanti Malam

Bola.com, Jakarta - Barcelona sudah merilis skuad jelang pertandingan melawan Atletico Madrid yang digelar malam ini, Senin (18/3/2024) dini hari WIB. Tidak ada nama Joao Cancelo dalam daftar tersebut.

Pertandingan melawan Atletico Madrid di Estadio Civitas Metropolitano, Barcelona akan menjalani pertandingan terakhir jelang jeda internasional Maret 2024.

Dalam konteks perburuan gelar juara La Liga Spanyol, laga ini wajib dimenangkan oleh tim asuhan Xavi Hernandez itu.

Namun, kabar buruk datang untuk Barcelona. Mereka harus kehilangan salah satu pemain kunci di lini pertahanan, Joao Cancelo. Namanya tidak masuk dalam skuad Barcelona untuk menghadapi Atletico Madrid.

2 dari 5 halaman

Mengapa Cancelo Tidak Masuk Skuad Barcelona?

Menurut Diario SPORT, alasan resmi yang datang dari Barcelona terkait tak adanya nama Cancelo adalah kondisi fisik yang tidak nyaman. Pemain asal Portugal itu sepertinya mengalami cedera jelang pertandingan penting ini.

Kondisi itu pun memaksa Xavi Hernandez untuk melakukan beberapa perubahan penting di starting XI Barcelona. Absennya Joao Cancelo juga akan menjadi pukulan telak bagi Xavi yang harus melihat sisi pertahanan kiri timnya mengalami krisis karena cedera.

Alejandro Balde sedang berjuang melawan cedera yang memaksa Xavi tetap memainkan Joao Cancelo di posisi bek kiri. Namun, dengan keduanya kini harus absen ketika melawan Atletico Madrid, Xavi mungkin harus sedikit bereksperimen.

3 dari 5 halaman

Siapa Penggantinya?

Anehnya, Barcelona mengumumkan keluarnya hasil medis Marcos Alonso pada saat yang sama mereka mengumumkan dikeluarkannya Joao Cancelo dari tim utama yang berlaga di Madrid.

Mantan bintang Chelsea itu tampaknya akan masuk skuad Barcelona untuk menghadapi Atletico Madrid. Namun, fakta sang bek juga sedang berjuang melawan cedera dan kurangnya menit bermain pada musim ini, Xavi bisa saja mencari opsi lain.

Sergi Roberto terlihat paling cocok menggantikan Joao Cancelo di posisi bek kiri. Hector Fort adalah pilihan lain bagi Xavi, meski kurangnya pengalaman pemain muda itu bisa menjadi risiko melawan lini depan Atletico Madrid yang berkembang dengan baik.

Sumber: Diario SPORT, Barca Universal

4 dari 5 halaman

Jadwal Atletico Madrid vs Barcelona

Atletico Madrid vs Barcelona

Estadio Civitas Metropolitano, Madrid

Senin, 18 Maret 2024

Kick-off: 03.00 WIB

Live streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer