Sukses


Liga Spanyol: Erling Haaland Bakal Jadi Rekrutan Impian Barcelona pada 2025

Bola.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Joan Laporta, dikabarkan tengah melakukan pendekatan kepada Erling Haaland. Laporta ingin memboyong Haaland pada 2026, sebagai bagian dari upaya mendapat dukungan kampanye pemilihan presiden El Barca.

Pemain Timnas Norwegia tersebut merupakan satu di antara pesepak bola muda yang sedang naik daun. Erling Haaland berhasil mencetak 81 gol dan 15 assist dari 87 pertandingan diseluruh ajang bersama Manchester City.

Haaland juga berhasil membawa Man City meraih empat trofi juara pada tahun lalu, yakni Premier League, Piala FA, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Performa impresif Erling Haaland membuat sejumlah klub elite Eropa tertarik mendapatkan jasanya. Satu di antara klub yang kepincut menebus Haaland dari Manchester City adalah Barcelona.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Suksesor Robert Lewandowski

Demi bisa mendapatkan jasa pemain berusia 23 tahun tersebut, Los Cules disebut sudah melakukan pendekatan. Direktur Olahraga Barcelona, Deco, telah menggelar pertemuan dengan agen Erling Haaland, Ragaela Pimenta.

Barcelona disebut ingin merampungkan transfer sang bomber pada musim panas 2025. Meski begitu, masih belum ada kesepakatan di antara kedua kubu terkait rencana perekrutan Haaland.

Barcelona memang membutuhkan penyerang haus gol seperti Erling Haaland. Nantinya, Haaland bakal menggantikan peran Robert Lewandowski yang telah berusia 35 tahun dan mulai kerap dihantam cedera.

3 dari 5 halaman

Rekrutan Impian

Selain itu, Erling Haaland juga merupakan rekrutan impian Barcelona. Mantan bomber Borussia Dortmund tersebut diyakini bakal mendongkrak ketajaman lini depan Blaugrana.

Haaland juga menjadi pemain impian Presiden Barcelona, Joan Laporta. Pria asal Spanyol tersebut ingin memboyong Erling Haaland ke timnya, demi kembali terpilih dalam pemilihan presiden Blaugrana pada 2026 mendatang.

Namun, rencana merekrut Haaland bisa lebih cepat satu tahun. Menurut laporan Mundo Deportivo, Barcelona bakal berupaya mengamankan jasa Erling Haaland pada musim panas 2025.

4 dari 5 halaman

Erling Haaland Vs Kylian Mbappe

Andai proses transfer tersebut berjalan lancar, duel dua striker muda terbaik saat ini bakal tersaji pada El Clasico. Erling Haaland di kubu Barcelona, sedangkan Kylian Mbappe bersama Real Madrid.

Seperti diketahui, Mbappe dikabarkan bakal melanjutkan kariernya bersama Madrid pada musim panas tahun ini. Striker Timnas Prancis itu bakal bergabung ke El Real dengan status gratis, setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain berakhir pada 30 Juni 2024.

Sumber: Barca Universal

Penulis: Arraafi Adna Yudistira

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer