Sukses


Andy Murray Raih Penghargaan BBC

Bola.com, London - Petenis Britania Raya, Andy Murray dinobatkan sebagai peraih penghargaan Sports Personality of the Year 2015 oleh kantor berita Inggris, BBC.

Pemain nomor dua dunia itu dianggap layak mendapatkan kehormatan tersebut berkat sederet prestasinya di sepanjang tahun 2015. Ia menjadi finalis Australia terbuka dan semifinalis Perancis Terbuka dan Wimbledon.

Tak cuma itu, Murray juga berhasil membawa negaranya menjuarai Piala Davis. Itu adalah gelar yang sudah lama dinanti-nantikan publik Inggris sejak terakhir mereka jadi juara pada 1936.

"Terima kasih banyak, saya benar-benar tak mempersiapkan apa-apa karena tak mengira akan mendapatkan penghargaan ini," kata Murray seperti dikutip Sports Mole, Senin (21/12/2015).

"Saya dedikasikan hidup untuk dunia tenis. Saya bekerja keras setiap hari untuk bisa membanggakan kalian. Terima kasih atas dukungannya," sambungnya.

Posisi runner-up dalam list penghargaan tersebut ditempati oleh atlet rugby, Kevin Sinfield. Nama-nama atlet lain yang menjadi nominasi pemenang tersebut antara lain Jessica Ennis-Hill, Mo Farah, Chris Froome, Tyson Fury, Lewis Hamilton, Greg Rutherford, Max Whitlock, Lizzie Arminstead dan Lucy Bronze.

Murray terakhir kali mendapat penghargaan serupa pada 2013, ketika berhasil menjadi petenis Inggris pertama yang memenangkan Wimbledon sejak 77 tahun terakhir.

Video Populer

Foto Populer