Sukses


Tahun 2015 yang Penuh Kecemasan Bagi Rafael Nadal

Bola.com, New Delhi - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal mengaku jika tahun 2015 adalah tahun yang penuh kecemasan baginya. Perasaan tersebut selalu membuatnya tidak bisa tampil maksimal kala berada di lapangan.

Nadal mengatakan jika dirinya tidak pernah merasa secemas itu, sehingga membuat performanya anjlok. Belum lagi sejumlah cedera yang didapatnya membuat petenis nomor lima dunia itu sempat kehilangan kepercayaan diri.

"Untuk pertama kalinya dalam karir, saya temui perasaan takut gagal. Bukan takut karena kalah, tapi takut karena tidak bisa bermain," kata Nadal seperti dikutip India Today, Kamis (24/12/2015).

Peraih 14 titel grand slam ini menjelaskan jika performa buruk di tahun ini diakibatkan aspek mental. Ia tak mampu menemukan perasaan yang tepat dan kemudian berimbas pada gaya permainan. Petenis berusia 29 tahun itu mengakhiri musim tanpa raihan grand slam pada 2015.

Kini Nadal tengah mempersiapkan diri mengikuti ajang Mubadala World Tennis Championship yang digelar di Abu Dhabi, 31 Desember 2015-2 Januari 2016.

Video Populer

Foto Populer