Sukses


Juarai Turnamen Abu Dhabi, Nadal Raih Gelar Perdana di 2016

Bola.com, Abu Dhabi - Rafael Nadal mengawali 2016 dengan menjuarai turnamen Mubadala World Tennis Championship. Petenis asal Spanyol itu berhak atas gelar ketiganya di turnamen tersebut usai mengalahkan Milos Raonic dari Kanada.

Bermain di Abu Dhabi International Tennis Complex, Sabtu (3/1/2016) malam waktu setempat, Nadal butuh 90 menit untuk menyudahi perlawanan Milos Raonic dengan kedudukan akhir 7-6, 6-3.

Hasil tersebut tentu menjadi modal positif bagi Nadal untuk mengarungi musim 2016, setelah mengalami keterpurukan di sepanjang 2015.

"Ini sangat hebat. Ini cara yang luar biasa untuk mengawali musim baru. Saya bermain dalam level yang bagus, dan saya senang dengan itu. Saya sudah berusaha semaksinal mungkin," kata Nadal seusai memenangi laga, seperti dilansir Sporting Life, Minggu (3/1/2016).

Mengenai musim 2016, petenis yang kini menduduki peringkat kelima dunia itu mengaku ingin mencapai hasil yang lebih baik. Ia tak mau mengingat-ingat performa buruknya di musim-musim lalu.

"Saya sudah berlatih keras untuk bisa lebih baik dibanding tiga atau lima musim sebelumnya. Saya ingin mengembangkan level permainan saya. Itu adalah filosofi saya, saya merasa hebat sekarang. Saya siap untuk kompetisi selanjutnya," tutur Nadal.

Kini, petenis berusia 29 tahun itu bakal berburu gelar keduanya di musim ini saat mengikuti turnamen ATP Qatar ExxonMobil Open pada 4-10 Januari 2016 di Doha, Qatar.

Video Populer

Foto Populer