Sukses


Rafael Nadal: Butuh Keajaiban untuk Kalahkan Novak Djokovic

Bola.com, Melbourne - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal mengakui Novak Djokovic sebagai lawan yang tangguh. Menurutnya, butuh performa ajaib untuk mengalahkan petenis putra nomor satu dunia asal Serbia tersebut. 

Djokovic akan menjadi unggulan pertama di turnamen grand slam Australia Terbuka 2016, yang akan bergulir mulai Senin (18/1/2016). Bermodalkan gelar juara Qatar Terbuka, Minggu (10/1/2016), petenis berusia 28 tahun itu menjadi favorit juara di turnamen bergengsi ini.

"Tentu saja, melihat caranya bermain sulit rasanya membayangkan ia bisa kalah dalam satu pertandingan," kata Nadal seperti dikutip Fox Sports, Minggu (17/1/2016).

"Djokovic pemain luar biasa, ia jarang mendapat cedera jadi level permaianannya tak pernah terganggu. Saya pikir hanya keajaiban performa yang bisa menghentikannya di lapangan," lanjut pemain yang menjadi unggulan kelima di Australia Terbuka itu.

Nadal telah beberapa kali menjadi korban keganasan Djokovic. Dari 47 pertemuan, petenis berusia 29 tahun itu sudah menelan 24 kekalahan. Terakhir keduanya bertemu di partai final Qatar Terbuka, Nadal pun kalah di tangan Djokovic.

Kendati demikian, Nadal bertekad memperbaiki catatan buruk tersebut jika keduanya kembali bertemu.

"Saya berharap bisa berjuang untuk menyamai levelnya. Semua petenis lainnya juga berharap serupa sama seperti saya," ungkap Rafael Nadal.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer