Sukses


Kejutan, Garbine Muguruza Disingkirkan Petenis Non-Unggulan

Bola.com, Melbourne - Kejutan mewarnai babak ketiga turnamen Australia Terbuka 2016. Unggulan tiga, Garbine Muguruza gagal melaju ke babak 16 Besar seusai disingkirkan petenis asal Republik Ceska, Barbora Strycova, dengan kedudukan 6-3, 6-2.

Bermain di Rod Laver Arena, Sabtu (23/1/2016) pagi WIB, Strycova hanya butuh satu jam 16 menit untuk menyudahi perlawanan Muguruza. Dalam duel tersebut, petenis non-unggulan itu membukukan dua ace dan 15 pukulan winner. Sementara Muguruza melakukan 32 unforce error.

Kekalahan ini tentu menyakitkan bagi Muguruza. Sejak menjadi finalis Wimbledon 2015, prestasi Muguruza pada turnamen grand slam mengalami penurunan. "Tentu saja ini bukan yang terbaik," kata Muguruza seperti dikutip Washington Times.

"Saya merasa hari ini sangat buruk. Saya tak bisa menemukan ritme pukulan saya. Ini bukan permainan terbaik saya," tambah petenis cantik asal Spanyol tersebut.

Sedangkan bagi Strycova, ini adalah kali kedua dari 39 kali kesempatan ia bisa lolos ke babak 16 besar sebuah turnamen grand slam. Wajar bila akhirnya dia menyambut kemenangan ini dengan sangat gembira. "Saya akan menikmati hari ini dulu. Saya senang bisa mengalahkan petenis nomor tiga dunia," ucapnya.

Pada babak 16 Besar, Barbora Strycova akan berhadapan dengan dua kali juara Australia Open, Victoria Azarenka. Unggulan ke-14 itu sukses menyingkirkan Naomi Osaka asal Jepang lewat pertarungan dua set dengan skor 6-1, 6-1.

Video Populer

Foto Populer