Sukses


Azarenka Hadapi Kerber di Perempat Final Australia Terbuka

Bola.com, Melbourne - Victoria Azarenka dan Angelique Kerber akan berhadapan di perempat final Australia Terbuka 2016. Ini menjadi pertemuan kedua mereka pada awal 2016.

Sebelumnya, Azarenka dan Kerber bentrok di final Brisbane International, 9 Januari 2016. Saat itu, Azarenka keluar sebagai juara setelah menang 6-3, 6-1 atas petenis Jerman tersebut.

Azarenka lolos ke perempat final Australia Terbuka setelah mengalahkan Barbora Strycova pada babak 16 Besar, Senin (25/1/2016) WIB. Unggulan ke-14 itu menang dua set langsung, 6-2, 6-4, atas petenis Republik Ceska tersebut.

Keber juga merebut tiket perempat final dengan cukup mudah. Petenis berusia 28 tahun itu menang dua set langsung atas kompatriotnya, Annika Beck, dengan skor 6-4, 6-0.

Azarenka jelas lebih diunggulkan untuk lolos ke semifinal. Petenis asal Belarusia itu unggul telak atas Kerber dalam rekor pertemuan.

Dari tujuh pertemuan sebelumnya, Azarenka sukses menang 6 kali atas Kerber. Satu-satunya kemenangan Kerber terjadi pada tahun 2012, ketika berhadapan dengan Azarenka di Tokyo. Itu pun Kerber menang karena Azarenka memilih walk out.

Meski diunggulkan, Azarenka tak mau jemawa. Petenis berusia 26 tahun itu yakin pertandingan akan berlangsung menarik. "Saya tak sabar untuk menghadapi laga ini. Kami selalu melakukan pertandingan yang luar biasa, dia seorang petarung," tutur Azarenka.

"Saya hanya ingin memastikan kami mempertontonkan pertandingan tenis yang bagus dengan memberikan yang terbaik dan saya yakin dia juga akan melakukan yang sama," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer