Sukses


Raih Gelar Grand Slam Pertama, Kerber Terharu Saat Pidato

Bola.com, Melbourne - Petenis asal Jerman, Angelique Kerber tak kuasa menahan haru usai menjadi kampiun di turnamen Australia Terbuka 2016. Gelar tersebut merupakan gelar grand slam pertama sepanjang karier petenis berusia 28 tahun itu.

Tak cuma itu, Kerber juga menjadi petenis asal Jerman pertama yang mampu memenangkan turnamen grand slam sejak 1999. Petenis Jerman terakhir yang menjuarai ajang grand slam adalah Steffi Graf yang meraih gelar di Prancis Terbuka 1999.

Keberhasilan yang diraih Kerber didapat usai mengalahkan favorit juara, Serena Williams, pada partai puncak di Rod Laver Arena dengan kedudukan 6-4, 3-6, 6-4, Sabtu (30/1/2016).

Kerber tampak emosional saat melakukan pidato di hadapan penonton yang memadati arena. Ia ingat saat hampir kalah di babak pertama oleh petenis Jepang, Misaki Doi, dan kini tak percaya bisa menjadi pemenang.

"Saat bermain di babak pertama, saya kehilangan match point. Satu kaki saya serasa sudah kembali ke Jerman. Tapi hari ini saya berdiri di sini. Saya merasa mendapat kesempatan kedua. Suatu kehormatan bagi saya untuk berada di final dan memenangkannya. Mimpi saya menjadi kenyataan," ucap Kerber seperti dilansir Fox Sports.

"Sepanjang hidup, saya sudah bekerja keras dan saya berada di sini. Saya adalah juara grand slam, ini terdengar gila dan tak bisa dipercaya," lanjutnya.

Pidato Kerber langsung disambut tepuk tangan meriah dari seluruh penonton, tak terkecuali Serena Williams yang berdiri di belakangnya. Raut bahagia pun terpancar dari wajah Kerber.

Berkat prestasinya itu, peringkat Kerber naik ke nomor dua dunia, tepat di belakang Serena Williams yang masih menduduki peringkat satu dunia. Angelique Kerber naik empat strip dari posisi sebelumnya di nomor enam.

Video Populer

Foto Populer