Sukses


    2 Pemain Baru PS TNI Eks Bali United Bikin Pelatih Jatuh Cinta

    Bola.com, Depok - Dua pemain anyar PS TNI, Ganjar Mukti (bek) dan Irfandi Zein Alzubaeidy (gelandang) langsung mencuri perhatian pelatih, Eduard Tjong. Meski belum genap sepekan bergabung, mantan penggawa Bali United itu dinilai memiliki kualitas dan performa yang dibutuhan timnya menghadapi kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Hal tersebut diungkapkan Eduard Tjong saat mencermati peforma dua personel itu dalam uji coba melawan Persikad Depok, beberapa hari lalu. Sang mentor tak gengsi mengakui kalau dirinya dibuat jatuh cinta dengan aksi kedua pemain gresnya.

    ''Ganjar punya ketenangan dan penempatan posisi dia juga bagus. Beberapa kali berani memotong dan berduel dengan penyerang lawan. Sementara Irfandi punya kecepatan dan agresivitas di lini depan yang bisa kami andalkan,'' kata Eduard Tjong kepada bola.com, Minggu (24/4/2016) malam.

    Hadirnya Ganjar membuat persaingan memperebutkan satu tempat di lini belakang PS TNI semakin ketat. Sebelumnya klub yang bermarkasdi Stadion Siliwangi Bandung itu sudah memiliki Wiganda Pradika, Abduh Lestaluhu, Hardiantono, Manahati Lestusen, Hendri Aprilianto, Choirul Hidayat, maupun Syaiful Ramadan.

    Hal tak kalah ketatnya juga dialami Irfandi yang harus bersaing dengan Manahati Lestusen, Legimin Raharjo, Imam Fathurahman, Suhandi, dan Azrul Reza.

    Eduard Tjong menambahkan, meski tampil memukau di beberapa latihan dan sekali uji coba, performa dua pemain itu dinilai belum teruji. Untuk itu, mantan pelatih Persiba Balikpapan tersebut berharap penampilan Ganjar-Irfandi semakin meningkat.

    ''Peluang mereka menembus skuat utama jelas terbuka. Namun, keduanya harus menunjukkan grafik peningkatan performa. Karena atmosfer kompetisi pasti lebih ketat,'' tutur pelatih asal Solo itu.

    Selain dua pemain itu, PS TNI juga mendatangkan gelandang Persija Jakarta, Pandi Lestaluhu. Tim Macan Kemayoran melepas Pandi karena PS TNI menginginkan pemain usia muda yang nantinya akan disalurkan ke Timnas Indonesia U-23 Asian Games 2018. Meski demikian, pemain berusia 19 tahun baru mengikuti latihan pada Senin (25/4/2016). ''Mudah-mudahan Pandi cepat beradaptasi dengan tim,'' tutur Eduard Tjong.

     

    Video Populer

    Foto Populer