Sukses


    Rasa Penasaran Bikin Jose Galan Ingin Main meski Cedera

    Bola.com, Jakarta - Bintang Persela Lamongan, Jose Pedrosa Galan, disiapkan untuk pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (13/5/2016).

    Dalam dua laga Persela di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, mantan pemain Atletico Madrid itu belum bisa diturunkan oleh pelatih Stefan Hansson. Pemain asal Spanyol itu masih dalam tahap pemulihan cedera.

    Tapi dalam persiapan melawan Persija, tim pelatih Laskar Joko Tingkir memasukan nama Galan sebagai pemain yang siap tanding melawan Persija. Tentu saja, dengan hadirnya Galan bisa menambah daya dobrak Persela yang sedang mengejar kemenangan perdananya.

    "Memang dalam beberapa hari terakhir saya fokus pada pemulihan cedera, tapi saya berharap melawan Persija bisa diturunkan oleh pelatih," jelas pemain kelahiran Leon, Spanyol, 30 tahun silam saat ditemui bola.com di Senayan.

    Kehadiran Galan menambah daya gedor Persela. Sejak bergabung dengan Persela, Galan belum turun dalam pertandingan resmi TSC akibat cedera kaki yang dideritanya saat berlatih ringan dengan tim di Stadion Surajaya, Lamongan, beberapa pekan jelang TSC bergulir.

    Motivasi Galan untuk bisa bermain juga besar. Pemain yang andal di posisi gelandang tengah itu tak sabar ingin memberikan kemenangan bagi klub barunya. Dengan kondisi yang masih 80 persen, Galan ingin turun ke lapangan membela Persela.

    "Saya tahu risiko jika harus bermain di pertandingan nanti. Tapi saat ini saya harus menolong tim saya yang sedang butuh kemenangan," lanjut Galan.

    Keinginan Galan tampaknya dikabulkan oleh Hansson. Pelatih asal Swedia itu sudah memberi sinyal untuk memainkan Galan sebagai pemain inti melawan Persija. Meski demikian, Hansson tampaknya belum mau memasang Galan hingga 90 menit.

    "Dia bisa bermain di babak pertama. Jika masuk di babak kedua, penampilannya tidak bagus. Saya akan lihat penampilannya besok (hari ini) dan pengaruhnya untuk tim di pertandingan berat nanti," ujar Hansson kepada wartawan.

    Persela membutuhkan Jose Galan untuk meraih kemenangan jika tidak ingin terus terbenam di papan bawah klasemen TSC 2016. Dua kekalahan di pekan awal TSC cukup membuat posisi Hansson rawan mendapatkan surat pemecatan dari manajemen.

     

    Video Populer

    Foto Populer