Sukses


    Prediksi Persiba Vs Semen Padang: 3 Laga Belum Terkalahkan

    Bola.com, Balikpapan - Tim Persiba Balikpapan tidak memedulikan raihan positif Semen Padang yang baru membantai Persib Bandung dengan skor telak 4-0. Tim Beruang Madu yakin bisa mengatasi perlawanan Tim Kabau Sirah dalam lanjutan Torabika Soccer Championships (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Persiba, pada Jumat (29/7/2016)

    Persiba memilih fokus terhadap diri sendiri, dibandingkan memikirkan tim lawan. Persiba kini fokus memulihkan stamina setelah melakukan perjalanan jauh ke Jayapura.

    Tim asuh Jaino Matos merasakan kelelahan sangat seusai menjalani duel berat melawan Persipura Jayapura. Skor akhir pertandingan yang melibatkan kedua tim berakhir 1-1.

    "Kami punya pekerjaan rumah mengembalikan kondisi kebugaran ke titik ideal. Urusan apa yang dilakukan Semen Padang, biarlah menjadi urusan mereka sendiri," ujar Jaino pada Bola.com pada Kamis (28/67/2018).

    Menurut mantan Direktur Teknik Pusamania Borneo FC ini, siapapun lawan yang dihadapi, tim asuhannya bakal bermain dengan kesungguhan hati. "Dari Persipura saja kami bisa bisa mencuri poin, apalagi nanti saat menjajal Semen Padang di mana pertandingan digelar di kandang sendiri," ujarnya.

    Shohei Matsunaga, gelandang serang tajam andalan Persiba Balikpapan. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

    Jaino, yang pernah menukangi Persib Bandung U-21, memberi sinyal bakal melakukan rotasi pemain. Beberapa pemain seperti Alfonsius Kelvan (kiper) dan Asep Budi (bek) yang diparkir saat melawan Persipura, kemungkinan bakal diturunkan saat menjamu Tim Kabau Sirah.

    "Sistem rotasi sangat penting untuk menjaga keseimbangan permainan. Jika menurunkan pemain yang itu-itu saja bisa-bisa sampai di tengah musim tim kami sudah loyo," ungkap pelatih asal Brasil itu.

    Persiba bakal bermain dengan pressing tinggi, di mana para pemain Semen Padang tidak akan dibiarkan memegang bola lama-lama. "Mereka sangat berbahaya jika mereka dibiarkan memegang kendali permainan," kata Jaino Matos.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 2 halaman

    Rekor Tandang Buruk

    Semen Padang datang ke Balikpapan dengan rekor impresif dengan mencatatkan rekor sebagai satu-satunya tim di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, yang berhasil menyapu bersih enam pertandingan kadang.

    Hanya Tim Kabau Sirah masih punya masalah jika bermain di luar Padang mereka sering meraih hasil negatif. Dari enam partai tandang yang sudah dimainkan tim asuhan Nil Maizar di TSC 2016, mereka baru mampu membawapulang dua poin.

    Masing-masing dari markas Barito Putera dan Pusamania Borneo FC. Sementara sisanya Vendri Mofu dkk. selalu kalah.

    Produktivitas Semen Padang di laga kandang dan tandang berbanding terbaik. Mampu menciptakan 15 gol ketika bermain di Stadion H Agus Salim dengan hanya kebobolan dua gol, para penyerang andalan Semen Padang justru seperti kehilangan taji ketika bermain di luar.

    Dari enam pertandingan baru dua gol yang berhasil diciptakan. Total mereka sudah dibobol sebanyak tujuh kali.

    Irsyad Maulana, Semen Padang belum terkalahkan sejak libur Lebaran. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

    Namun, di luar fakta rekor tandang yang buruk, Semen Padang mendatangi markas Persiba Balikpapan dengan modal bagus belum terkalahkan di tiga pertandingan pasca libur Lebaran. 

    HengkiArdiles dkk. meraih dua kemenangan (vs Sriwijaya FC 2-1 dan Persib Bandung 4-0) dan satu imbang (vs PusamaniaBorneo FC 1-1). Melihat grafik permainan yang menanjak, publik sepak bola Ranah Minang berkeyakinan tim asuhan Nilmaizar bakal mengakhiri puasa kemenangan di luar kandang pada Jumat (30/7/2016). 

    Nilmaizar sendiri mewanti-wanti agar para pemainnya tetap membumi dan tidak pernah sombong. “perjuangan masih panjang, masih ada banyak pertandingan ke depan. Kami harus fokus untuk bisa memberikan yang terbaik kala bertandang ke markas Persiba nanti,” ujar pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 silam lalu singkat.

    Semen Pasang datang ke Pulau Borneo dengan modal 18 pemain. Termasuk di antaranya kiper, Jandia Eka Putra, yang pada pertandingan menghadapi Persib Bandung sempat mendapat perawatan karena berbenturan dengan salah satu pemain lawan serta gelandang asing, Mekan Nasyrov, yang dipertandingan terakhir absen karena akumulasi kartu.

    Prakiraan Formasi Persiba Vs Semen Padang FC (Bola.com/Adreanus Titus)

     

     

     

     

     


      
      

     

    Video Populer

    Foto Populer