Sukses


    Penilaian Milo Seslija terhadap Debut Nick Kalmar di Arema

    Bola.com, Sidoarjo - Kemenangan Arema Cronus 1-0 atas Bhayangkara FC, Sabtu (17/9/2016) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, jadi debut manis bagi gelandang Arema asal Australia, Nick Kalmar. Pemain 28 tahun itu tampil penuh dan memberikan umpan terhadap gol tunggal yang dicetak Cristian Gonzales pada menit ke-31.

    Pelatih Arema, Milomir Seslija, angkat bicara memberikan penilaian terkait debut Kalmar. Ia berujar bila kondisi Kalmar masih belum bagus.

    "Dia main bagus. Hanya ada masalah dengan adaptasi fisik karena baru datang dari Australia. Dia bukan tukang sulap yang bisa langsung main 100 persen. Tapi, saya memakluminya karena baru empat hari latihan dengan Arema," kata Milo.

    Ke depan, mantan pemain Melbourne City itu dinilai bisa jadi bagian penting tim Singo Edan. Pada laga melawan Bhayangkara FC, Kalmar memberikan sentuhan luar biasa. Dengan keterbatasan tenaga, dia jarang melakukan kesalahan. Yang terpenting, akurasi operan sangat tinggi.

    Kalmar juga bisa memutus dan menutup serangan lawan dengan posturnya yang tinggi. "Dia akan lebih bagus lagi," lanjut Milo.

    Dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC, Kalmar menempati posisi Raphael Maitimo yang absen karena akumulasi kartu. Nantinya, dia bisa jadi tandem Maitimo di lini tengah sedangkan Marcio Teruel ditempatkan lebih kedepan sebagai playmaker.

    Artinya, komposisi ideal lini tengah Arema akan dihuni pemain asing dan naturalisasi. Praktis para pemain lokal seperti Ahmad Bustomi, Juan Revi, dan Ferry Aman Saragih mendapat peran sebagai pengganti jika ada yang absen karena cedera atau akumulasi kartu.

    Seusai pertandingan, Nick Kalmar mengakui fisiknya belum 100 persen. Maklum dia masih dalam proses adaptasi dengan cuaca Indonesia yang cukup panas. "Masalah saya saat ini hanya cuaca karena di Australia tidak sepanas ini," kata pemain keturunan Hungaria itu.

     

    Video Populer

    Foto Populer