Sukses


    Persija Menang Lagi, Bepe dan Greg Cetak Gol

    Bola.com, Solo - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan dramatis dengan skor 3-2 atas Barito Putera di pekan ke-22 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Manahan, Solo, Minggu (9/10/2016).

    Bambang Pamungkas dan Greg Nwokolo menjadi motor kemenangan Persija setelah sempat tertinggal 1-2.

    Persija sebenarnya berhasil unggul lebih dulu dan hanya butuh tujuh menit untuk bisa meraih keunggulan itu. Sebuah tembakan jarak jauh dilepaskan oleh Hong Soon-hak. Tembakan yang seharusnya bisa dihalau kiper Barito, Aditya Harlan, dengan mudah itu akhirnya berbuah gol.

    Aditya terkejut saat bola hendak ditangkapnya tepat di atas rumput, justru berubah arah karena permukaan rumput lapangan yang licin karena hujan turun.

    Blunder Aditya Harlan bukan satu-satunya yang terjadi dalam pertandingan ini. Bek Persija, Andik Rendika Rama, harus merasakan hal sama pada menit ke-11. Bermaksud menghalau umpan yang dilepaskan Thiago Amaral ke sisi kiri pertahanan, Andik menghalau bola tapi justru membuat bola masuk ke gawangnya setelah kiper Persija, Reky Rahayu, berada di posisi yang sedikit maju.

    Kedudukan 1-1 baru berubah saat pertandingan memasuki menit ke-60. Persija tertinggal dari Barito Putera setelah tendangan bebas Dedi Hartono dari sisi kanan pertahanan Persija gagal diantisipasi dengan baik oleh Reky Rahayu.

    Kiper muda Persija itu salah melakukan antisipasi setelah pergerakan pemain Barito dan Persija di depan gawangnya mengganggu konsentrasi sehingga bola melengkung hasil tembakan Dedi Hartono dengan mudah masuk ke gawangnya.

    Tertinggal 1-2 dari tim tamu, Persija terus berusaha menekan pertahanan Barito Putera. Namun, sejumlah peluang terbuang sia-sia. Pelatih Persija, Muhammad Zein Alhadad, memutuskan memasukkan Bambang Pamungkas dan menarik keluar Ramdani Lestaluhu pada menit ke-75.

    Keputusan pelatih yang akrab disapa Mamak itu jadi keputusan yang tepat. Baru satu menit masuk lapangan, Bambang Pamungkas langsung menjebol gawang Barito Putera dengan tembakan kaki kanan yang sangat terukur. Permainan Persija mulai berubah jadi lebih baik setelah kedudukan menjadi 2-2.

    Akhirnya hanya tiga menit setelah kedudukan kembali seimbang, Persija kembali mencetak gol melalui tandukan Greg Nwokolo. Umpan silang Novri Setiawan dari belakang disambut Bambang Pamungkas, Emmanuel Kenmogne, dan Greg Nwokolo. Namun, Greg berhasil menempatkan posisi di tempat jatuhnya bola dan menanduk bola yang tidak mampu dihalau Aditya Harlan.

    Keunggulan 3-2 yang diraih Persija setelah sempat tertinggal bertahan hingga laga usai. Persija pun sukses meraih kemenangan kedua secara berturut-turut setelah di pertandingan sebelumnya menang 2-1 atas Perseru Serui.

    Persija kembali ke posisi ke-14, menggeser PersegresGresik United. Tiga poin di Stadion Manahan membuat Persija saat ini mengumpulkan 23 poin dari 22 laga, unggul satu poin dari Persegres.

    Daftar susunan pemain:

    Persija (4-3-3): Reky Rahayu, Andik Rendika Rama, Gunawan Dwi Cahyo, William Pacheco, Hong Soon-hak, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Sutanto Tan, Greg Nwokolo, Emmanuel Kenmogne, Rodrigo Tosi

    Pelatih: Muhammad Zein Alhadad

    Barito Putera (4-3-1-2): Aditya Harlan, Fathlul Rahman, Thierry Gathussy, Ambrizal, Muhammad Roby, Lim Jun Sik, Paulo Sitanggang, Adam Ali Setyano, Amirul Mukminin, Luis Carlos Junior, Thiago Amaral

    Pelatih: Mundari Karya

     

    Video Populer

    Foto Populer