Sukses


    Bermain di Lapangan Becek, Semen Padang Tekuk Perseru

    Bola.com, Jakarta - Semen Padang dan Perseru Serui bersua pada pekan ke-23 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Rabu (12/10/2016). Kedua tim harus berjuang mengatasi kendala lapangan di Stadion H. Agus Salim, Padang.

    Hujan yang mengguyur Kota Padang membuat lapangan becek dan beberapa bagian di antaranya terdapat kubangan air. Kondisi lapangan itu cukup memengaruhi penampilan kedua tim di sepanjang babak pertama. 

    Sejak awal pertandingan, tempo permainan tidak tinggi bahkan cenderung lamban karena aliran bola yang tidak lancar. Namun, Perseru berinisitiatif untuk lebih dulu menekan. Tetapi, justru Semen Padang yang lebih dulu mendapatkan gol.

    Berawal dari serangan balik dan berujung sepak pojok, Irsyad Maulana yang bertugas mengirim tendangan, disambut sundulan Cassio de Jessus, yang lepas dari pengawalan pemain lawan. Semen Padang memimpin 1-0 pada menit ke-7.

    Pada menit ke-19, bomber tuan rumah, Marcel Sacramento, sempat menjebol gawang Perseru. Namun, wasit Dafid Priatmoko tidak mengesahkan gol itu karena sudah terlebih dulu terjadi pelanggaran.

    Selepas itu Semen Padang lebih banyak menguasai permainan dan menciptakan sejumlah peluang. Hanya, tidak ada gol tambahan tercipta di babak pertama.

    Di babak kedua, hujan kembali turun membuat lapangan semakin becek dan berkubang. Imbasnya, pemain kedua tim harus mengeluarkan energi ekstra untuk menggocek bola serta menjalankan instruksi pelatih.

    Meski begitu, saling serang tetap terjadi. Pertarungan lebih banyak terjadi di lini tengah, dengan sesekali kedua tim mencuri kesempatan melakukan tekanan ke lawan.

    Semen Padang pada menit ke-78 sempat mengagetkan kiper Choirun Nasirin lewat percobaan yang dilakukan Irsyad Maulana. Namun, tembakan itu berhasil ditepis Choirun.

    Dua menit jelang waktu normal pertandingan berakhir, Marcel Sacramento memperbesar keunggulan Semen Padang lewat gol dari sundulannya memanfaatkan tendangan bebas Novan Setya Sasongko.

    Tim Kabau Sirah pun sukses mengemas poin sempurna di laga kontra Perseru ini karena skor 2-0 tidak berubah hingga pertandingan berakhir. 

    Susunan Pemain
    Semen Padang (4-4-2)
    : 33-Rivki Mokodompit; 2-Novan Setmya Sasongko, 16-Agung Prasetyo, 89-Cassio de Jessus, 11-Hengki Ardiles; 6-Lee Gil-hoon/7-Rudi, 20-Riko Simanjuntak, 27-Muamer Svraka, 88-Irsyad Maulana/23-Adi Nugroho; 17-M. Nur Iskandar, 8-Marcel Sacramento
    Pelatih: Nilmaizar

    Perseru (4-3-3): 89-M. Choirun Nasirin; 3-Mari Siswanto, 6-Alfares W. Msiren, 18-Bilibig Dian, 5-Boman Aime; 12-Boas Atururi, 26-Septinus Alua, 97-Gamalia Brien Imbiri; 21-Petrus Paitoni, 9-Osas Saha, 17-Irfan Mofu
    Pelatih: Hanafi

    Video Populer

    Foto Populer