Sukses


    Persija Mepet Tiba di Solo, Persiba Kehabisan Tiket Pesawat

    Bola.com, Solo - Kabar tak pasti soal duel Persija Jakarta melawan Persiba Balikpapan dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo Minggu (13/11/2016), berdampak pada kedatangan kedua tim.

    Baik tim Macan Kemayoran maupun Beruang Madu mendarat di Kota Bengawan dengan waktu mepet, hari ini dan besok siang. Bahkan untuk Persiba, jadwal pernerbangan skuat racikan Jaino Matos tersebut terganggu.

    Alfonsius Kelvan dkk. sedianya mendarat langsung di bandara Adi Soemarmo, Boyolali. Namun karena saat itu mendadak, sehingga kehabisan tiket dan mereka harus tiba di bandara Achmad Yani Semarang. Dari Kota Atlas, mereka melanjutkan perjalanan melalui jalur darat.

    "Kami melakukan penjemputan langsung ke Semarang melalui jalur darat. Mau bagaimana lagi karena kepastiannya juga mendadak,'' kata ketua panpel Solo, Heri "Gogor" Isranto di Balai Persis, Jumat (11/11/2016).

    Dia menjelaskan, selain tim, persiapan serba cepat juga dilakukan panpel terkait proses perizinan. Sebab sebelum kembali ke Stadion Manahan, sempat muncul opsi pertandingan dimainkan Stadion Balikpapan, Kanjuruhan Malang, dan Maguwoharjo Sleman sebagai alternatifnya.

    Langkah tersebut muncul setelah adanya insiden dalam pertarungan sengit Persija kontra musuh bebuyutannya Persib di Solo akhir pekan lalu. Gogor menungkapkan, efisiensi biaya jadi alasan skuat besutan M Zein Al Hadad kembali ke Solo ketimbang berlaga di Malang.

    "Rencana awalnya di Balikpapan, Malang, dan Sleman. Mungkin pertimbangannya biaya untuk di dua tempat tersebut besar karena jauh dari Solo. Apalagi sama-sama tak diperbolehkan dengan penonton. Keputusan Persija untuk main di Manahan saja baru tadi malam. Sementara untuk laga nanti dipastikan tanpa penonton," ujar dia.

     

    Video Populer

    Foto Populer