Sukses


Lopetegui: Porto Pantang Remehkan Bayern

Bola.com, Munchen - FC Porto berpeluang besar lolos ke semifinal Liga Champions musim ini setelah di pertemuan pertama perempat final berhasil membungkam Bayern Muenchen . Kendati begitu, pelatih Porto, Julen Lopetegui mengingatkan pasukannya agar tak meremehkan Bayern.

Menjamu The Bavarians di Estadio Do Dragao, 16 April lalu, Porto sukses memetik kemenangan dengan skor 3-1. Tiga gol The Dragons disarangkan Ricardo Quaresma (3' dan 10'), serta Jackson Martinez (65'). Sementara gol balasan Bayern tercipta atas nama Thiago Alcantara (28').

Hasil ini membuat langkah Porto lolos ke semifinal terbuka lebar. Mereka hanya butuh hasil imbang saat gantian bertandang ke markas Die Roten di Allianz Arena, Rabu (22/4/2015) dini hari WIB.

Namun, Lopetegui meminta anak asuhnya untuk tidak jemawa. Dia menegaskan Bayern Muenchen bukanlah tim yang bisa dianggap remeh, terutama ketika bermain di hadapan pendukung sendiri.

"Tugas ini bakal sulit, tapi kami akan berusaha menemukan jawaban paling mudah. Kami menyukai ide bermain melawan Bayern, salah satu tim terbaik di dunia," kata Lopetegui seperti dilansir Goal, Selasa (21/4/2015).

Untuk itu, mantan rekan setim pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola saat berseragam Barcelona tersebut, menuntut anak asuhnya dapat bermain fokus. Selain fokus pada pertandingan, juru racik 48 tahun itu juga meminta penggawa Porto dapat mencetak gol tandang.

"Kami sepenuhnya fokus pada laga. Kami harus melakukan semua hal yang kami persiapkan ke latihan," tegas pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

"Kami harus menunjukkan performa yang fantastis. Kami pantas bermain di perempat-final, kami sudah bekerja keras untuk ini. Semua laga krusial di level ini, kami akan mengupayakan segalanya untuk sukses dan lolos ke semifinal," lanjutnya.

Kekalahan di pertemuan pertama membuat Bayern wajib menang minimal dua gol tanpa balas atas Porto jika ingin melenggang ke semifinal.

Baca Juga :

Lahm: Saya Fit Kontra Porto

Mueller Pede Bayern Muenchen Tembus Semifinal

Pelatih Barca Waspadai Ancaman Ibrahimovic

Video Populer

Foto Populer