Sukses


Fidel Castro Bantu Maradona Keluar dari Jerat Narkoba

Bola.com, Zagreb - Legenda tim nasional Argentina dan Napoli, Diego Maradona, mengenang Fidel Castro. Bagi Maradona, Castro adalah sosok yang berperan membantu dirinya keluar dari jerat narkoba.

Fidel Castro sebagai pemimpin Kuba ketika itu menawarkan bantuan kepada Maradona untuk melakukan rehabilitasi dari jerat narkoba. Sebab, Argentina menolak memberikan bantuan rehabilitasi, karena klinik-klinik di sana tak siap jika nantinya Maradona meninggal saat dalam perawatan.

"Fidel Castro membuka pintu Kuba untuk saya ketika klinik-klinik di Argentina menutup pintunya karena tak ingin kematian Maradona terjadi ketika ada dalam penanganan mereka," kata Maradona.

"Dia mengatakan, saya pasti bisa keluar dari jerat narkoba. Akhirnya, saya melakukannya. Sekarang, saya di sini untuk berbicara tentang dia dan itulah kenangan terbaik yang saya miliki bersamanya," ujar Maradona.

Bukan rahasia jika karier cemerlang Maradona dalam sepak bola sempat ternoda oleh kebiasaannya mengkonsumsi narkoba. Pada 1991, Maradona sempat mendapatkan sanksi skors karena gagal melewati tes doping.

Namun, sosok yang punya peran besar dalam hidup Maradona itu kini telah tiada. Fidel Castro tutup usia pada Jumat (25/11/2016) di umur 90 tahun.

"Saya menangis sejadi-jadinya. Setelah kematian ayah saya, kepergian Fidel Castro menjadi kesedihan terdalam yang saya tahu," ujar pria yang membantu Argentina menjadi juara di Piala Dunia 1986 itu.

Fidel Castro merupakan mantan presiden dan pemimpin revolusi komunis di Kuba. Dia menjabat pada 2 Desember 1976 dan mundur pada 24 Februari 2008 karena alasan kesehatan.

Sumber: Reuters

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer