Sukses


Daniel Sturridge Antar Inggris Menang Dramatis atas Wales

Bola.com, Lens - Gol menit-menit akhir Daniel Sturridge membuat tim nasional Inggris menang dramatis atas Wales pada matchday kedua Grup B Piala Eropa 2016, di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/6/2016).

Raihan tiga angka ini membuat Inggris memuncaki klasemen sementara Grup B dengan poin empat, unggul satu angka atas Wales dan Slovakia yang berada di posisi dua dan tiga. Sementara itu, peringkat empat ditempati Rusia yang belum pernah meraih poin dari dua laga. 

Inggris mencoba mengambil alih permainan sejak menit-menit awal saat menghadapi Wales. Peluang pertama mereka pun langsung tercipta melalui aksi Raheem Sterling. Sayang, bola tendangan gelandang Manchester City tersebut masih menyamping tipis di sisi kiri pertahanan Wales. 

Memasuki pertengahan babak pertama, Inggris terlihat sulit mengembangkan permainan karena barisan pertahanan Wales tampil cukup rapat. Sementara itu, Gareth Bale dan kawan-kawan terlihat mengandalkan serangan balik untuk menusuk jantung pertahanan lawan. 

Pada menit ke-41, Wales mendapatkan hadiah tendangan bebas setelah Rooney melanggar Hal Robson-Kanu. Kesempatan itu pun tidak disia-siakan Gareth Bale untuk mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat Wales unggul. 

Bomber tim nasional Wales, Gareth Bale, saat melepaskan tendangan bebas yang berujung gol ke gawang Inggris pada matchday kedua Grup B Piala Eropa 2016, di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/6/2016). (AFP/Denis Charlet).

Meski berjarak cukup jauh dari luar kotak penalti, Bale melepaskan tendangan keras ke pojok kiri gawang Inggris. Kiper Joe Hart berhasil menepis bola tendangan pemain Real Madrid itu, namun tepisannya lemah sehingga bola tetap masuk ke dalam gawang. 

Ini adalah gol kedua Bale pada gelaran Piala Eropa 2016. Sebelumnya, mantan penyerang Tottenham Hotspur dan Southampton tersebut juga menciptakan gol melalui eksekusi tendangan bebas ketika Wales menang 2-1 atas Slovakia pada matchday pertama Grup B. 

Tertinggal, Inggris mencoba mengubah taktik. Selepas turun minum, pelatih Roy Hodgson pun memasukkan Jamie Vardy dan menarik keluar Harry Kane. Perubahan itu pun membuahkan hasil karena striker Leicester itu mampu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-57. 

Striker tim nasional Inggris, Jamie Vardy (kiri), saat merayakan gol ke gawang Wales pada matchday kedua Grup B Piala Eropa 2016, di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/6/2016). (AFP/Denis Charlet).

Usai gol tersebut, skuat The Three Lions terus menekan pertahanan Wales. Upaya mereka pun akhirnya membuahkan hasil setelah Sturridge mencetak gol penentu kemenangan pada masa injury time. Skor 2-1 untuk Inggris pun tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. 

Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan, Inggris melepaskan empat tembakan akurat dari 21 percobaan, dengan penguasaan bola 65 persen. Sementara itu, Bale dan kawan-kawan menciptakan dua peluang emas dari enam percobaan.

Susunan pemain:
Inggris: 1-Joe Hart; 6-Chris Smalling, 5-Gary Cahill, 3-Danny Rose, 2-Kyle Walker; 17-Eric Dier, 10-Wayne Rooney, 20-Dele Alli, 7-Raheem Sterling (15-Daniel Sturridge 48'); 9-Harry Kane (11-Jamie Vardy 46'), 8-Adam Lallana (22-Marcus Rashford 73')
Pelatih: Roy Hodgson

Wales: 1-Wayne Hennessey; 6-Ashley Williams, 4-Ben Davies, 5-James Chester, 3-Neil Taylor; 2-Chris Gunter, 7-Joe Allen, 16-Joe Ledley (14-David Edwards 67'), 10-Aaron Ramsey; 11-Gareth Bale; 9-Hal Robson-Kanu (20-Jonathan Williams 72')
Pelatih: Chris Coleman

Wasit: Felix Brych (Jerman)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer