Sukses


Ronaldo Senang Lewati Rekor Luis Figo Bersama Portugal, tetapi...

Bola.com, Paris - Cristiano Ronaldo mengaku senang berhasil melewati rekor caps milik Luis Figo bersama timnas Portugal. Namun, Ronaldo tak puas karena catatan apik tersebut tidak diiringi hasil positif ketika Portugal bersua Austria.

CR7 tampil sejak menit awal saat A Seleccao menghadapi Austria pada laga kedua Grup F Piala Eropa 2016 di Parc des Princes, Minggu (19/6/2016) dini hari WIB. Bagi Ronaldo itu adalah penampilannya ke-128 bersama Portugal.

Dia pun dinobatkan sebagai pemain yang paling sering membela Portugal, melampaui 127 caps milik Luis Figo. Dari 128 laga itu, megabintang Real Madrid tersebut mampu mencetak 58 gol dan 20 assist.

Sayang, Cristiano Ronaldo gagal meraih kemenangan dalam 128 penampilannya bersama Portugal. Tampil menekan sejak menit awal, Portugal harus puas bermain imbang tanpa gol.

Padahal, Ronaldo memiliki sejumlah peluang bagus untuk membawa A Seleccao memetik kemenangan perdana di Piala Eropa 2016. Tetapi, eksekusi penalti pemain 31 tahun itu pada menit ke-78 hanya menerpa mistar gawang, sedangkan golnya menit ke-85 dianulir wasit karena berada dalam posisi offside.

"Berhasil melewati rekor penampilan Luis Figo adalah alasan untuk bangga. Itu merupakan tujuan untuk menjadi pemain yang paling sering membela timnas dan menjadi pencetak gol terbanyak," kata Ronaldo.

"Tetapi, saya sedikit sedih karena ini bukan cara yang saya inginkan untuk memecahkan rekor ini. Kami ingin menang. Hasil ini bukan yang saya bayangkan," lanjut mantan pemain Manchester United itu.

Hasil imbang kontra Austria membuat timnas Portugal saat ini berada di peringkat tiga Grup F dengan nilai dua. Sementara itu, Austria menempati dasar grup dengan mengoleksi satu poin.

Pada laga terakhir Grup F Piala Eropa 2016, Portugal akan menghadapi Hungaria di Parc Olympique Lyonnais, 22 Juni 2016. Ronaldo diharapkan mampu mencetak gol dan membawa Portugal memetik kemenangan. A Seleccao butuh poin penuh jika ingin lolos ke-16 besar.

"Kami, para pemain, harus berpikir masih mungkin untuk lolos. Jika menang, kami akan lolos. Dan juga untuk masyarakat Portugal, para fans yang mencintai timnas Portugal, mereka juga harus percaya," imbuh Cristiano Ronaldo.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer