Sukses


Bale Dianggap Lebih Hebat Dibandingkan dengan Messi dan Ronaldo

Bola.com, Lyon - Penampilan Gareth Bale sepanjang putaran final Piala Eropa 2016 berbuah pujian dari kompatriotnya di timnas Wales, Hal Robson-Kanu. Menurut dia, Bale lebih hebat dibandingkan dua pesepakbola terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Gareth Bale saat ini berada di posisi puncak daftar pencetak gol terbanyak Piala Eropa 2016 dengan tiga gol, bersama Antoine Griezmann (Prancis) dan Alvaro Morata (Spanyol).

Dua gol yang dicetak Bale lahir dari tembakan bebas, yakni pada laga melawan Slovakia dan Inggris pada pertandingan Grup B. Adapun, Bale menciptakan gol ketiganya pada laga melawan Rusia. Pemain asal klub Real Madrid itu menjadi pemain Wales pertama yang mampu mencetak gol secara beruntun pada ajang Piala Eropa.

"Messi dan Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia. Tetapi, kami memiliki pemain yang jauh lebih baik dibandingkan dengan mereka," ungkap Hal Robson-Kanu.

Wales akan berhadapan melawan Portugal, yang diperkuat oleh Cristiano Ronaldo, pada babak semifinal Piala Eropa 2016. Partai tersebut akan berlangsung di Stadion Parc Olympique Lyonnain, Lyon, (6/7/2016).

Wales melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan Belgia dengan skor 3-1 Sabtu (2/7/2016). Adapun, Portugal menang adu penalti melawan Polandia dengan skor 5-3, Kamis (30/6/2016).

"Bale memiliki peran penting bagi kami. Tentu saja, laga melawan Portugal amat penting bagi Bale dan Ronaldo. Tetapi, kami memiliki banyak pemain yang bisa memberikan dampak positif," Kanu menambahkan.

"Semoga saja kami bisa mendapatkan hasil positif. Gareth Bale tentu saja berada di jalur yang benar untuk menjadi pemain terbaik di dunia," tutur Kanu.

Sumber: ESPN

 

Video Populer

Foto Populer