Sukses


Low Beri Sinyal Perkuat Pertahanan Jerman saat Jajal Prancis

Bola.com, Marseille - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low, mewaspadai kualitas serangan yang dimiliki Prancis jelang laga semifinal Piala Eropa 2016, Kamis (7/7/2016) atau Jumat dini hari WIB. Low menilai Les Bleus memiliki sisi ofensif yang mematikan.

Tak bisa dimungkiri jika Prancis saat ini merupakan tim yang paling produktif di Piala Eropa 2016. Pasukan Didier Deschamps itu tercatat sudah mencetak 11 gol sejak babak penyisihan grup.

Hal itulah yang membuat kini ada tiga pemain Prancis yang berada di puncak pencetak gol terbanyak sementara Piala Eropa 2016. Mereka adalah Antoine Griezmann (empat gol), Olivier Giroud dan Dimitri Payet yang masing-masing mencetak tiga gol.

Low memprediksi laga nanti akan berlangsung ketat. Pelatih berusia 56 tahun itu meminta anak asuhnya untuk solid di lini pertahanan dan tak memberikan ruang gerak kepada Prancis.

"Dalam hal serangan, Prancis sangat fleksibel. Mereka menciptakan banyak tekanan yang tak hanya di area penalti, tetapi juga di lini tengah melalui Paul Pogba dan Blaise Matuidi. Mereka akan mengambil peluang dan memiliki tiga penyerang di puncak pencetak gol terbanyak," kata Low.

"Kami harus bermain sebagai sebuah tim, saling bahu-membahu, dan kompak di lini pertahanan. Jika kami memberi mereka ruang, maka laga nanti akan sangat sulit bagi kami," ucap Low.

Jerman melaju ke semifinal setelah mendepak Italia melalui drama adu penalti dengan skor 6-5. Sementara itu, Prancis berhasil menyingkirkan Islandia melalui kemenangan dengan skor 5-2.

Secara statistik, pertemuan nanti menjadi edisi ke-28 bagi kedua tim di berbagai ajang. Prancis sukses meraih 12 kemenangan, Jerman meraih 10 kemenangan, dan lima laga berakhir imbang.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer