Sukses


Bakal Diikuti 20 Tim, Ini Format Piala Presiden 2017

Bola.com, Jakarta - Turnamen bergengsi Piala Presiden 2017 akan mulai bergulir pada 31 Januari-12 Maret 2017. Dua puluh tim akan bersaing menjadi yang terbaik dalam turnamen yang melahirkan Persib Bandung sebagai juara tahun 2015.

Dua puluh tim itu akan dibagi ke dalam lima grup, di mana setiap grup berisikan masing-masing empat tim. Setelah itu, juara grup dan tiga runner-up terbaik dari setiap grup tersebut berhak melaju ke babak perempat final setelah saling bertemu dengan memakai format setengah kompetisi.

Delapan tim yang berhak melaju ke perempat final akan dibagi lagi ke dalam dua grup yang akan berlangsung di dua kota. Dari dua grup tersebut nantinya akan ada dua tim yang berhak melaju ke babak semifinal.

Pada babak semifinal sistem gugur akan mulai berlaku. Juara grup A akan bersua runner-up B dan juara grup B menghadapi runner-up grup A dengan memakai format kandang dan tandang.

Dua tim yang memenangi babak semifinal berhak melaju ke partai puncak. Berbeda dengan babak semifinal, pada babak final hanya berlangsung dalam satu pertandingan untuk menentukan tim yang meraih gelar juara Piala Presiden 2017.

Rencananya Piala Presiden 2017 akan diikuti 18 tim dari kompetisi kasta tertinggi dan dua tim dari Divisi Utama, yakni PSCS Cilacap dan PSS Sleman.

Sementara babak penyisihan grup Piala Presiden 2017 kemungkinan akan berlangsung di lima kota yakni Malang (Stadion Kanjuruhan), Sleman (Stadion Maguwoharjo), Bali (Stadion Kapten I Wayan Dipta), Madura (Stadion Ratu Pamelingan), dan Bandung (Stadion Si Jalak Harupat).

 

Video Populer

Foto Populer