Sukses

Sriwijaya FC Tak Ambil Pusing Gagal ke Final Piala Presiden

Bola.com, Gianyar - Sriwijaya FC gagal melangkah ke final Piala Presiden 2018 setelah kalah 0-1 dari Bali United pada leg kedua semifinal di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (14/2/2018). Namun, Sriwijaya FC sama sekali tak merasa kecewa meski gagal ke puncak turnamen pramusim tersebut.

Sriwijaya FC yang bermain imbang tanpa gol dengan Bali United di leg pertama semifinal, Minggu (11/2/2018), akhirnya kalah 0-1 di leg kedua karena gol yang dicetak Demerson Bruno Costa pada menit ke-81 pertandingan. Satu-satunya gol yang dicetak oleh Bali United itu memastikan langkah Laskar Wong Kito di Piala Presiden 2018 terhenti.

Kapten Sriwijaya FC, Hamka Hamzah, menegaskan tak ada masalah dengan kegagalan timnya melangkah ke final Piala Presiden 2018. Hamka mengingatkan bahwa Piala Presiden hanya merupakan turnamen pramusim yang dijalani oleh timnya.

"Kalah atau menang bukan masalah. Kami tidak punya target di Piala Presiden. Liga 1 merupakan tujuan kami. Ini hanya persiapan," ujar Hamka Hamzah usai pertandingan.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, juga mengungkapkan hal serupa. Menurutnya, pertandingan-pertandingan yang dijalani Sriwijaya FC di Piala Presiden 2018 adalah sebuah persiapan, baik fisik, mental, maupun taktik untuk menghadapi Liga 1.

"Ini adalah persiapan untuk memperbaiki tim. Pertandingan yang akan datang nanti tentu ada tekanan yang harus bisa ditangani. Saya rasa penting bagi pemain untuk bangkit dengan cara menatap pertandingan-pertandingan selanjutnya," ujar Rahmad Darmawan.

Soal performa anak asuhnya di Gianyar, Rahmad Darmawan mengaku hanya ada sedikit celah yang disebabkan oleh adanya pergantian pemain yang membuat tugas sebagian pemain berubah. Namun, menurutnya itu adalah hal yang wajar dan bukan merupakan kesalahan dari timnya.

"Satu momen yang akhirnya menjadi keuntungan untuk Bali United. Ada beberapa tugas pemain yang berubah setelah adanya pergantian pemain. Hal itu membuat pengawalan menjadi berubah dan kurang baik. Namun, saya tidak menyalahkan pemain atas masalah tersebut," ujar pelatih Sriwijaya FC itu.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer