Casillas Doakan yang Terbaik untuk De Gea

oleh Rizki Hidayat diperbarui 01 Sep 2015, 00:11 WIB
JELAS - Masa depan David de Gea bersama Manchester United masih belum jelas. (Reuters/Jason Cairnduff)

Bola.com, Porto - Masa depan David de Gea yang tak kunjung menemui kejelasan mengundang perhatian Iker Casillas. Penjaga gawang timnas Spanyol ini pun berharap De Gea segera menemukan solusi yang tepat terhadap kariernya.

Sejak bursa transfer awal musim ini dibuka, penjaga gawang Manchester United itu kerap dikaitkan dengan Real Madrid. El Real tertarik memboyong De Gea ke Santiago Bernabeu untuk menggantikan peran Casillas yang kini berseragam ke FC Porto.

Advertisement

Demi bisa mendapatkan De Gea, manajemen Los Blancos telah mengajukan penawaran sebesar 30 juta euro atau setara dengan Rp 473 miliar kepada MU. Namun, tawaran itu ditolak mentah-mentah kubu Setan Merah.

Meski enggan melepas David de Gea ke Madrid, masa depan si pemain di Manchester United juga tak jelas. Pasalnya, Louis van Gaal memilih memainkan Sergio Romero sebagai kiper utama dan mencadangkan De Gea.

Mantan kiper Atletico Madrid itu belum pernah sekalipun membela The Red Devils di musim ini, termasuk ketika menelan kekalahan 1-2 dari Swansea City di pekan keempat Premier League musim ini, Minggu (30/8/2015) malam WIB.

Dengan bursa transfer yang akan segera ditutup, Manchester United harus segera mengambil keputusan. Sebab, Madrid bisa mendapatkan De Gea secara cuma-cuma di jendela transfer awal musim depan, karena kontraknya di MU usai pada Juni 2016.

"De Gea? Kita berharap jika semuanya tergantung pada apa yang diinginkannya dan dia juga bahagia. Dia adalah penjaga gawang yang fantastis," ujar Casillas seperti dilansir AS.

"Situasinya saat ini tidak berjalan bagaimana yang diinginkan, namun kita berharap jika dia mengatasi ini sesegera mungkin dan itu semua berjalan dengan baik untuknya," papar kiper 34 tahun tersebut.

Belakangan disebut jika Manchester United dan Real Madrid telah mencapai kata sepakat terkait transfer David de Gea. Seperti dilansir AS, mahar 35 juta euro atau setara dengan Rp 551 miliar yang ditawarkan Madrid untuk meminang De Gea telah diterima MU. 

Baca Juga: 

Ditanya soal Nasib De Gea, Van Gaal: Saya Tak Tahu

Terserah De Gea Bertahan atau Hengkang, Saya Tetap Berjuang

Cadangan di MU, De Gea Tetap Dipanggil Timnas Spanyol

Berita Terkait