Sukses


Ditanya soal Nasib De Gea, Van Gaal: Saya Tak Tahu

Bola.com, Manchester - Jelang penutupan bursa transfer awal musim ini, Manchester United belum mengambil keputusan terkait masa depan David de Gea. Manajer MU, Louis van Gaal, pun mengaku tak tahu menahu perihal nasib De Gea.

Sejak bursa transfer awal musim ini dibuka, nama kiper timnas Spanyol itu kerap dikaitkan dengan Real Madrid. El Real tertarik memboyong De Gea ke Santiago Bernabeu untuk menggantikan peran Iker Casillas yang hengkang ke FC Porto.

Bahkan, manajemen Los Blancos telah mengajukan penawaran sebesar 30 juta euro atau setara dengan Rp 473 miliar demi bisa mendapatkan servis pemain 24 tahun tersebut. Namun, tawaran itu ditolak mentah-mentah kubu MU.

Meski enggan melepas David de Gea ke Madrid, masa depan si pemain di Manchester United juga tak jelas. Pasalnya, Louis van Gaal memilih memainkan Sergio Romero sebagai kiper utama dan mencadangkan De Gea.

Mantan kiper Atletico Madrid itu belum pernah sekalipun membela The Red Devils di musim ini, termasuk ketika menelan kekalahan 1-2 dari Swansea City di pekan keempat Premier League musim ini, Minggu (30/8/2015) malam WIB.

Dengan bursa transfer yang akan ditutup pada Senin (1/9/2015) sore waktu Inggris, Manchester United harus cepat mengambil keputusan apakah melepas atau tetap mempertahankan De Gea.

Jika ingin De Gea tetap bertahan di Old Trafford, MU kemungkinan besar bakal kehilangan sang kiper secara cuma-cuma di akhir musim ini. Sebab, David De Gea belum memperpanjang kontraknya bersama Setan Merah yang berakhir pada musim panas tahun depan.

Ketika ditanyakan mengenai kelanjutan karier kiper bertinggi badan 192 cm itu, Van Gaal memberikan jawaban tak pasti. "Saya tidak tahu. Kita harus menunggu dan melihat, namun saya tak ingin mengintervensi," kata Van gaal.

"Sebagai manajer kami telah membagi tugas dan tugas ini adalah untuk CEO MU, Ed Woodward dan bukan untuk saya. Anda dapat meminta semua pemain tapi Anda harus menunggu dan melihat sampai Manchester United membuat pengumuman, atau klub mana yang akan membuat pengumuman. Jika tidak, dia tetap bertahan."

Berseragam Manchester United sejak 2011, David de Gea mampu menjadi sosok penting di bawah mistar gawang. Kendati di musim perdananya kurang meyakinkan, De Gea turut membawa MU meraih trofi Premier League musim 2012-2013 dan FA Community Shield 2011 dan 2013.

Sumber: Football Espana

Baca Juga: 

Terserah De Gea Bertahan atau Hengkang, Saya Tetap Berjuang

Cadangan di MU, De Gea Tetap Dipanggil Timnas Spanyol

Van Gaal Tak Bawa De Gea Kontra Club Brugge

Video Populer

Foto Populer