Liverpool Siap Tebus Gotze dari Bayern dengan Harga Wah

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 08 Jan 2016, 22:51 WIB
Liverpool siap memecahkan rekor transfer klub demi mendatangkan gelandang Bayern Munchen, Mario Gotze. (AFP/Johannes Eisele)

Bola.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan Bild tertarik mendatangkan Mario Gotze pada bursa transfer Januari 2016. Bahkan demi bisa menebus Gotze dari Bayern Munchen, The Reds siap memecahkan rekor transfer klub.

Advertisement

Mario Gotze merupakan pemain yang diorbitkan Jurgen Klopp ketika masih sama-sama berada di Borussia Dortmund dari 2009 hingga 2013. Keduanya juga disebut memiliki hubungan yang baik hingga saat ini.

Oleh sebab itu, Klopp ingin melakukan reuni dengan Gotze di Stadion Anfield. Demi mewujudkan hal tersebut, Klopp bakal mendesak manajemen klub agar menggelontorkan dana besar demi mendapatkan pemain berpaspor Jerman tersebut.

Bayern Munchen diklaim siap mewujudkan keinginan Liverpool dengan satu syarat. Tawaran yang datang untuk Gotze harus bernilai di angka 37,2 juta poundsterling atau sekitar Rp 754 miliar.

Jika hal itu terwujud, Liverpool dipastikan akan memecahkan rekor transfer klub. Saat ini rekor pemain termahal yang pernah diboyong klub asal Merseyside itu dipegang Andy Carroll saat diboyong dari West Ham dengan biaya 35 juta poundsterling atau sekitar Rp 710 miliar.

Gozte saat ini masih terikat kontrak dengan Bayern Munchen hingga 30 Juni 2017. Sejak diboyong dari Borussia Dortmund pada 2013, pemain 23 tahun itu sukses mengoleksi 31 gol dan 44 asssit dalam 116 pertandingan.

Mario Gozte tengah melakukan pemulihan cedera hamstring. Pemilik 49 caps untuk timnas Jerman itu terakhir tampil ketika Bayern Munchen melibas Borussia Dortmund dengan skor 5-1 pada 4 Oktober 2015.

Sumber: Bild, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini