Sukses


Gotze Tak Ingin Guardiola Tinggalkan Bayern Munchen

Bola.com, Munchen - Gelandang Bayern Munchen, Mario Gotze, berharap Pep Guardiola tetap bertahan di Allianz Arena. Gotze menilai, Guardiola telah membawa perubahan positif dan berhasil mempersembahkan berbagai gelar buat Die Bayern.

Pria asal Spanyol tersebut mulai melatih The Bavarians pada 24 Juni 2013. Di bawah arahan Guardiola, Bayern memperlihatkan permainan yang atraktif dengan memadukan umpan-umpan pendek serta umpan lambung.

Berkat taktik yang diterapkannya, Die Roten merengkuh lima gelar juara dalam dua setengah musim terakhir, termasuk dua trofi Bundesliga Jerman dan satu titel juara Piala Dunia Antar Klub. Penampilan apik Bayern Munchen berlanjut pada musim ini.

Hingga pekan ke-14, Bayern masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 40, atau unggul delapan poin dari Borussia Dortmund yang berada di urutan dua. Selain itu, mereka juga telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan melenggang hingga ke fase 16 besar DFB Pokal.

Sayang, durasi kerja Pep Guardiola bersama Bayern Munchen akan usai pada akhir musim 2015-2016. Meski telah mendapatkan kontrak baru dari manajemen Die Bayern, Guardiola belum membubuhkan tanda tangannya.

Situasi tersebut coba dimanfaatkan Manchester City untuk mendapatkan servis eks pelatih Barcelona tersebut. Tak hanya Man City, Real Madrid ternyata kepincut meminang Guardiola.

Enggan kehilangan sang pelatih, Mario Gotze meminta Guardiola segera memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munchen. Gelandang timnas Jerman itu percaya, seluruh penggawa The Bavarians tidak ingin pelatih 44 tahun tersebut pergi.

"Anda tidak dapat melihat ke dalam kepalanya. Pelatih dan klub harus memutuskan. Sulit untuk memberikan pendapat. Kami semua melihat dia begitu istimewa. Terutama selama dua setengah tahun terakhir," kata Gotze seperti dilansir Soccerway.

"Kami memainkan sepak bola yang sukses dan cara kami bermain sesuai dengan tim serta sepak bola itu sendiri. Sebagian besar itu karena pelatih. Kami akan senang jika dia bertahan. Dia punya filosofi yang sesuai dengan kami dan itulah mengapa akan menjadi hal yang baik jika dia tetap tinggal," tambahnya.

Bayern Munchen akan menghadapi Borussia Monchengladbach di Stadion im Borussia-Park, Sabtu (5/12/2015) malam WIB, dalam laga pekan ke-15 Bundesliga Jerman.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer