BRI Liga 1: Arema Datangkan Motivator sebelum Lawatan ke Markas Persik

oleh Iwan Setiawan diperbarui 15 Sep 2022, 21:45 WIB
Para pemain Arema FC merayakan gol yang dicetak oleh Abel Camara dalam leg pertama final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (14/7/2022) malam. Arema FC menang 1-0 atas Borneo FC dalam laga final pertama ini. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Malang - Rombongan Arema FC bertolak dari Malang menuju Kediri, Kamis (15/9/2022) siang WIB. Tim berjulukan Singo Edan bersiap menantang tuan rumah Persik dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (17/9/2022).

Bakal menjadi laga krusial, karena Arema ingin memutus trend negatif di tiga laga sebelumnya. Di mana mereka hanya bisa meraih satu poin, bahkan parahnya akhir pekan kemarin dipermalukan Persib Bandung di hadapan pendukung sendiri.

Advertisement

Persiapan yang dilakukan Arema kali ini tak sekadar latihan di lapangan. Tapi juga mendatangkan motivator, Chandra Putra Negara. Beberapa jam sebelum berangkat, pemain dikumpulkan di mes. Di ruang meeting, keprcayaan diri Ahmad Alfarizi dkk coba diperbaiki.

“Mental pemain memang harus terus diperbaiki,” kata pelatih Arema, Javier Roca.

2 dari 5 halaman

Bukan yang Pertama Kali

Arema FC - Ilustrasi Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Motivasi diberikan kurang lebih 1 jam. Tokoh Arema, Ovan Tobing juga ikut hadir memberikan sedikit semangat kepada Ahmad Alfarizi dkk. Setelah itu mereka berangkat menggunakan jalur darat menuju Kediri.

Mendatangkan motivator bukan hal pertama dilakukan manajemen Arema. Musim lalu hal seperti ini juga dilakukan. Waktu itu Chandra Putra datang ke hotel tim Arema yang sedang bermain di Bali.

Sayang, waktu itu Arema tetap gagal jadi juara karena kehilangan banyak poin di pengujung musim.

3 dari 5 halaman

Dukungan Positif

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, didampingi manajer tim, Ali Rifki, membagikan THR untuk para pemain Arema FC setelah sesi latihan perdana Singo Edan, Selasa (10/5/2022). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Sementara itu manajer Arema, Ali Rifki berharap Aremania memberikan doa positif. Karena dia yakin kekuatan doa bisa menolong Arema keluar dari trend negatif.

Dia juga menghimbau agar tidak ada lagi komentar jelek yang dituliskan Aremania di media sosial.

“Mulai saat ini jangan lagi ada doa jelek. Termasuk di kolom komentar akun instagram Arema juga. Karena kita sudah berjuang keras, berdoa positif, namun siapa tahu ada doa jelek dari suporter yang justru terkabul,” kata Ali.

4 dari 5 halaman

Kans di Stadion Brawijaya

Dua pemain Persik Kediri, Rohit Chand (kanan) dan samsul Arifin berebut bola dengan pemain Arema FC, Jayus Hariono dalam lanjutan pertandingan babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2022 antara Persik Kediri menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu (15/6/2022). (Bola.com/Arief Bagus)

Arema sebenarnya punya kans besar memetik kemenangan di Kediri. Karena tuan rumah Persik saat ini ada di dasar klasemen.

Tuan rumah belum memetik kemenangan. Sehingga Arema bisa memanfaatkan momentum ini untuk bangkit.

Adapun Arema untuk sementara berada di urutan ke-11 dengan nilai 11. Jika berhasil meraih angka penuh di Kediri, pasukan Javier Roca bisa merangsek ke papan tengah.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Persaingan Tim Favoritmu Saat Ini

Berita Terkait