Tantang Wales di Piala Dunia 2022, Timnas Inggris Masih Andalkan Harry Kane yang Tengah Mandul Gol

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 29 Nov 2022, 13:35 WIB
Harry Kane. Striker Timnas Inggris berusia 29 tahun ini hingga kini tercatat telah mengoleksi 6 gol dan 2 assist di ajang Piala Dunia. Raihan tersebut didapat dari total 7 pertandingan dalam 2 edisi, 2018 dan 2022. Pada Piala Dunia 2022 yang baru saja dimulai, ia ikut menyumbang 2 assist saat Inggris menang telak 6-2 atas Iran di matchday pertama Grup B (21/11/2022). (AP/Abbie Parr)

Bola.com, Al Rayyan - Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, menegaskan timnya masih akan mengandalkan Harry Kane saat menghadapi Wales pada laga pamungkas Grup B Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Kane disebut dalam kondisi bugar dan siap tampil.

Harry Kane sempat mengalami cedera pada bagian kakinya saat membela Timnas Inggris melawan Iran. Namun, Kane tetap dimainkan saat menghadapi Amerika Serikat pada laga terakhir.

Advertisement

Manajer Gareth Southgate menyebut Kane dalam kondisi sehat saat ini. Kane pun diharapkan bisa memberikan penampilan maksimal di lini depan Timnas Inggris.

"Dengan Harry Kane, jelas kami akan memilih tim yang kami yakini bisa memenangi pertandingan. Itu adalah prioritas kami seperti biasa," kata Gareth Southgate seperti dikutip AP.

Timnas Inggris saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2022 dengan raihan empat poin. Skuad The Three Lions cukup mengincar hasil imbang melawan Wales untuk menembus babak 16 besar.

2 dari 5 halaman

Berlatih Normal

Harry Kane dan Harry Maguire dalam duel Inggris versus Iran pada laga fase grup B Piala Dunia 2022 di Khalifa Stadium, Senin (21/11/2022). (AFP/Paul Ellis)

Manajer Gareth Southgate sempat diberi saran oleh Wayne Rooney agar mencadangkan Harry Kane dalam laga melawan Wales. Penyebabnya adalah kapten Timnas Inggris itu terlihat kelelahan saat menghadapi Amerika Serikat.

Namun, Southgate menyebut Harry Kane sudah dalam kondisi terbaiknya. Itu terlihat dalam sesi latihan terakhir Timnas Inggris jelang lawan Wales.

"Dia baik-baik saja dari benturan yang dialaminya. Dia kini sudah berlatih dengan normal," tegas Southgate.

3 dari 5 halaman

Isyaratkan Rotasi

Pemain Timnas Inggris, Marcus Rashford (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol kelima ke gawang Timnas Iran dalam laga matchday pertama Grup B Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Senin (21/11/2022) malam WIB. (AP/Frank Augstein)

Manajer Gareth Southgate juga tak menutup peluang rotasi pemain Timnas Inggris. Namun, Southgate mengaku tetap memilih pemain yang bisa memberikan kemenangan untuk timnya.

"Kami memiliki keseimbangan antara kesegaran dan stabilitas. Itu adalah keputusan yang selalu digunakan ketika Anda memilih tim," ucap Southgate.

"Kami memiliki kesempatan untuk menjadi juara grup dengan hasil positif. Ada banyak yang istirahat dari kedua tim. Namun, kami akan memilih tim yang dipercaya bisa memenangi laga," tegas Southgate.

4 dari 5 halaman

Intip Persaingan Grup B

5 dari 5 halaman

Berita Terkait