Sukses


    Jonatan Christie Melenggang ke Final Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyegel tiket final bulutangkis perorangan Asian Games 2018 setelah menundukkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, di Istora Senayan, Senin (27/8/2018).  Jonatan menang dua gim langsung 21-15, 15-21, 21-19. 

    Jonatan sempat terlambat panas pada gim pertama. Kondisi itu dimanfaatkan Kenta Nishimoto untuk bermain agresif mengambil inisiatif serangan.

    Alhasil, Jonatan lebih banyak tertekan. Dia tertinggal 6-11 saat interval.

    Setelah jeda selama dua menit di interval, Jojo bangkit dengan permainan yang lebih tajam. Nishimoto kerepotan menghadapi kebangkitan Jonatan ini.

    Perlahan Jojo menambah perolehan poin, hingga balik memimpin 18-14. Nishimoto berusaha meredam laju Jojo, tapi tak berhasil. Dia malah berulang kali menyerah mengadang smes tajam Jonatan. Gim ini dimenangi Jojo dengan skor 21-15.

    Pada gim kedua, Jonatan juga tak langsung panas. Dia sempat tertinggal 1-3. Saat interval, Jonatan tertinggal 7-11.

    Setelah interval, Jonatan masih tertekan. Dia banyak melakukan kesalahan sendiri. Gim ini dimenangi Nishimoto dengan skor 21-15.

    Gim penentuan berlangsung ketat. Kejar menegejar poin berjalan sangat ketat. Namun, Jojo berhasil menunjukkan ketenangan dan mental juaranya. Jonatan akhirnya menenangi gim ini dengan skor 21-19. 

    Dengan kemenangan Jonatan Christie kans menciptakan All Indonesian Final di Asian Games 2018 terbuka lebar. Syaratnya, Anthony Sinisuka Ginting harus bisa mengalahkan pemain Taiwan, Chou Tien Chen, pada laga semifinal yang akan berlangsung berikutnya.  

    Video Populer

    Foto Populer