Sukses


Tak Mau Gelar Juara Dunia MotoGP Lepas, Rossi Banding ke CAS

Bola.com, Mies - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengajukan banding ke Pengadilan Abritase Olahraga (CAS) atas hukuman 3 poin penalti yang didapatnya di MotoGP Malaysia akhir pekan lalu.

Sebelumnya, pihak Yamaha telah mengajukan banding atas keputusan Race Director tersebut ke Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM). Sayang, banding itu ditolak FIM. Namun, Rossi dan Yamaha tak menyerah.

"Berdasarkan pasal 3.4.2 paragraf 3 FIM Road Racing World Championship Grand Prix Regulations, Mr. Valentino Rossi telah memasukkan memori banding melawan keputusan yang diambil oleh Race Director MotoGP Malaysia di Sepang, atas hukuman 3 poin penalti untuk Tuan Rossi menyusul insiden di tikungan 14," demikian pernyataan FIM, seperti dikutip Crash, Jumat (30/10/2015).

FIM menambahkan pebalap Italia itu berharap hukuman yang dijatuhkan Race Director tersebut bisa dibatalkan, atau dikurangi. "Mr. Rossi juga meminta penundaan eksekusi dari keputusan tersebut. FIM tak akan berkomentar lebih jauh soal ini," lanjut pernyataan tersebut.

Rossi mendapat hukuman 3 poin penalti karena dinilai melakukan manuver berbahaya yang menyebabkan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, terjatuh pada lap ketujuh MotoGP Malaysia. Akibat hukuman tersebut Rossi akan memulai balapan pamungkas, MotoGP Valencia, 8 November 2015, dari posisi buncit.

Hal itu mengancam peluang Rossi untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2015. Saat ini, The Doctor mengoleksi 312 poin, unggul tujuh poin saja atas Jorge Lorenzo, rival sekaligus rekan satu timnya.

Sumber: Crash

 

Video Populer

Foto Populer