Sukses


Ayah Lorenzo: Valentino Rossi Tak Layak Dijatuhi Hukuman

Bola.com, Valencia - Ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, menilai Valentino Rossi tak layak dijatuhi hukuman atas insiden yang terjadi di MotoGP Malaysia, 25 Oktober 2015. Dia tak merasa pebalap Movistar Yamaha itu sengaja menjatuhkan jagoan Repsol Honda, Marc Marquez.

Chicho mengibaratkan insiden yang terjadi di lap ketujuh itu seperti pertandingan sepak bola. Seorang pemain akan refleks melakukan pelanggaran jika mendapat gangguan dari pemain lain.

"Itu hanya refleks dari Rossi, aksinya tak layak dijatuhi hukuman. Saya justru mengecam Marquez karena telah merebut bola dari Rossi," ujar Chicho.

Pria kelahiran Spanyol ini menegaskan, tak sepakat dengan tuduhan Honda yang menyebut Rossi sengaja menendang Marquez. "Honda mengatakan bahwa Rossi menendang Marquez, saya pikir tidak demikian," tuturnya.

Atas tindakannya itu, Rossi akhirnya dijatuhi hukuman 3 poin penalti. Pebalap Movistar Yamaha tersebut terpaksa melakoni balapan pamungkas di MotoGP Valencia, Minggu (8/11/2015) dari posisi buncit.

Hukuman ini membuat peluang The Doctor untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2015 terancam. Rossi kemudian memutuskan mengajukan banding ke Pengadilan Abritase Olahraga (CAS) untuk meringankan hukumannya.

Sumber: La Gazzetta dello Sport, Diariodemallorca

 

Video Populer

Foto Populer