Sukses


Valentino Rossi Puas dengan Hasil Latihan Bebas

Bola.com, Valencia - Pemuncak klasemen sementara balap MotoGP, Valentino Rossi ,mengaku puas dengan hasil yang dicatatnya pada dua sesi latihan bebas hari pertama di GP Valencia, Jumat (7/11/2015).

The Doctor mencatat waktu 1 menit 31,665 detik pada sesi latihan bebas pertama. Sementara pada free practice kedua, ia membukukan waktu lebih baik yakni 1 menit 31,475 detik.

Meski masih tertinggal dari rivalnya, Jorge Lorenzo, yang tampil apik dalam sesi latihan bebas hari pertama, hasil tersebut membuat Rossi lebih percaya diri.

"Saya cukup senang dan puas dengan hasil kemarin. Saya memulai start dengan baik, terutama saat latihan dimulai. Saya bisa tampil cukup baik dengan ban yang digunakan, mengingat sirkuit ini memiliki trek yang panjang," kata Rossi seperti dikutip Crash, Sabtu (7/11/2015).

"Kemudian pada sesi kedua, saya merasa jauh lebih kompetitif. Saya memutuskan untuk menggunakan ban keras dan catatan waktu saya lebih baik. Saya akan melakukan perbandingan ban yang akan saya gunakan untuk race nanti. Tapi secara keseluruhan saya sangat senang karena saya membalap dengan baik," lanjutnya.

Rider berusia 36 tahun itu juga menambahkan akan mengikuti sesi kualifikasi seperti biasanya pada Sabtu ini, meski hasil lapnya tak akan bermakna apa pun menyusul penolakan Pengadilan Arbitrase Plahraga internasional (CAS) atas bandingnya terkait insiden dengan Marc Marquez di GP Malaysia lalu.

"Saya akan bicara dengan tim, tapi pada saat ini saya pikir sebuah kualifikasi yang normal karena sangat sulit untuk memanfaatkan Q2 untuk melahap banyak lap. Seperti sebuah simulasi balapan, karena akan ada banyak pebalap di lintasan," tegas Rossi.

Video Populer

Foto Populer