Sukses


Honda Bisa Jadi Penentu Hasil Duel Rossi Vs Lorenzo

Bola.com, Valencia - Pertarungan dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo, dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2015 memasuki tahap akhir. Balapan MotoGP Valencia, Minggu (8/11/2015), akan menjadi ajang penentuan siapa yang berhak menyandang status sebagai yang terbaik.

Meski ini menjadi pertarungan Rossi dengan Lorenzo, pebalap Repsol Honda juga akan terlibat. Bahkan, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, bisa jadi penentu hasil akhir The Doctor versus X-Fuera.

Lorenzo sependapat soal ini. Menurut pebalap Spanyol itu, performa rider Honda akan menjadi sangat penting saat balapan nanti. "Itu akan menentukan dalam hasil akhir balapan," tutur Lorenzo seperti dikutip Marca, Jumat (6/11/2015). 

Dalam pertarungan menuju gelar juara dunia, Rossi masih berada di posisi terdepan. Pebalap Italia itu memimpin klasemen sementara pebalap dengan koleksi 312 poin. Sedangkan Lorenzo menguntit di posisi kedua dengan 305 poin, selisih tujuh angka dari rekan setimnya itu.

Namun, Lorenzo punya peluang besar untuk menyalip perolehan poin pebalap berusia 36 tahun itu di MotoGP Valencia. Pada balapan nanti, Rossi akan mengawali balapan dari posisi buncit.

The Doctor mengakui akan sulit baginya membuat keajaiban dari posisi belakang. "Sayangnya, start dari belakang akan membuat semuanya jadi sulit. Itu pernah terjadi sebelumnya, tapi sekarang akan lebih sulit," kata Rossi.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer