Sukses


Rossi: Start Paling Akhir, Finis 4 Besar Saja Susah!

Bola.com, Valencia - Pemuncak klasemen MotoGP sementara, Valentino Rossi mengaku sulit bisa meraih podium di GP Valencia karena ia akan memulai balap dari posisi terakhir.

Rossi yang mengalami crash pada sesi kualifikasi, Sabtu ((7/11/2015), menyebut bahwa finis di tempat keempat adalah posisi yang ideal baginya.

"Sulit untuk mengatakan ini. Saya rasa jika saya start di posisi paling akhir, untuk finis di posisi tiga besar jadi tidak mungkin," ucap Rossi seperti dikutip Motorsport, Minggu (8/11/2015).

"Saya rasa akan ada tujuh atau delapan pebalap yang memperebutkan posisi keempat. Ini tergantung pada kecepatan saya, bagaimana saya bisa cepat-cepat melihat keadaan dan apa yang terjadi di lap pertama juga menentukan," lanjutnya.

Meski The Doctor masih unggul tujuh poin atas rivalnya, Jorge Lorenzo, peluang Rossi untuk meraih titel dunia ke-10nya menjadi kian berat. Sebab, X-Fuera yang meraih pole pada sesi kualifikasi bakal memulai start dari posisi paling depan.

Valentino Rossi masih bisa tampil sebagai juara dunia jika seperti yang diucapkannya, ia finis di posisi empat. Tetapi, syaratnya Lorenzo harus finis di urutan ketiga. Namun bila X-Fuera berhasil menyelesaikan balap di posisi pertama atau kedua, gelar dunia dipastikan menjadi milik Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer