Sukses


Mantan Rival Rossi Ini Ternyata Dukung Lorenzo

Bola.com, Valencia - Pemandangan menarik rupanya sempat terjadi di area podium kampiun MotoGP Valencia 2015, Minggu (8/11/2015). Sesaat setelah pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, memastikan gelar Juara Dunia MotoGP 2015, mantan rival sekaligus rekan senegara Valentino Rossi, Max Biaggi, terlihat memberi ucapan selamat kepada Lorenzo.

Hal ini terekam oleh GP Xtra yang kemudian mengunggah video pendek tersebut via aplikasi Vine di akun Twitter mereka. Sambil mengucapkan selamat, Biaggi juga sempat memeluk Lorenzo selama beberapa detik. Padahal, sebagai sesama Italiano, Biaggi seharusnya lebih mendukung Rossi ketimbang Lorenzo, yang berkebangsaan Spanyol.

Menilik sejarah, 'keakraban' Biaggi dan Lorenzo sangat mungkin terjadi mengingat pebalap Italia berjuluk Mad Max itu merupakan seteru abadi Rossi di awal 2000-an. Sejak beradu kecepatan dengan Rossi pada 2001, Biaggi harus selalu rela menjadi pecundang. Frustasi, Biaggi pun hengkang ke ajang World Super Bike (WSB).

Setelah mendapat kesuksesan di WSB (juara dunia WSB 2010 dan 2012, red), sikap Biaggi terlihat melunak manakala membicarakan Rossi. Dia bahkan sempat menyampaikan prediksinya terhadap peluang The Doctor memenangi gelar juara dunia ke-10 jelang MotoGP Belanda 2015, 27 Juni lalu.

"Saya tidak tahu seperti apa akhirnya nanti, tapi jelas bagus untuk bisa menyaksikan kompetisi di level tinggi seperti ini. Di beberapa musim terakhir, selalu hanya ada satu pebalap yang mendominasi. Tapi musim ini ada tiga pebalap yang bersaing. Satu pebalap muncul kembali setelah lama tidak berada di area ini. Satu lagi mengejutkan dengan kemenangan beruntunnya, suatu hal yang belum pernah dia capai sebelumnya. Sedang satu lainnya, tengah melakukan sejumlah kesalahan. Tapi tiga pebalap ini tetap punya peluang menang di setiap seri balap, dan itu berlaku juga untuk gelar juara dunia," papar Biaggi saat itu, dilansir situs resmi MotoGP.

Namun, rupanya ucapan tersebut tidak sepenuhnya membuat Biaggi 'berdamai' dengan Rossi. Faktanya, Biaggi lebih memilih berkumpul dengan tim Lorenzo di Parc Ferme ketimbang menghibur kompatriotnya, Rossi.

Sejauh ini belum ada respons, baik dari Lorenzo maupun Rossi, terkait aksi musuh dalam selimut yang ditunjukkan Max Biaggi di MotoGP Valencia 2015, akhir pekan lalu.

Video Populer

Foto Populer