Sukses


MotoGP 2015 Jadi Bukti Masa Keemasan Rossi Belum Berakhir

Bola.com, Roma - Bos tim satelit Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, menilai masa keemasan Valentino Rossi di MotoGP belum berakhir. Ini terbukti dengan pencapaian The Doctor di MotoGP 2015.

Publik memang sempat mempertanyakan kemampuan Rossi di musim 2015. Pebalap asal Italia itu dinilai tak akan lagi mampu bersaing karena sudah termakan usia.

Namun The Doctor membuktikan semua anggapan itu salah. Pemegang 7 gelar juara dunia MotoGP tersebut mampu bersaing ketat dengan pebalap muda seperti Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Andrea Iannone.

"Hampir semua orang berpikir setelah dia mengalami kecelakaan di Mugello pada 2010, melewati masa sulit Ducati, dan dengan munculnya pebalap seperti Jorge dan Marquez datang, 'Vale mungkin pebalap terhebat, tetapi masanya telah berlalu'. Namun, apa yang dia lakukan musim ini sungguh luar biasa," puji Poncharal seperti dikutip Crash, Rabu (16/12/2015).

Sebelumnya, Poncharal mengatakan musim 2015 memang momen terbaik dalam karier Rossi. Meski gagal juara, pebalap berusia 36 tahun tersebut mampu memberikan perlawanan sengit melawan pebalap yang lebih muda.

"Bisa bersaing dengan Marquez, Lorenzo, bahkan (Dani) Pedrosa dan (Andrea) Iannone adalah sesuatu yang luar biasa. Padahal Rossi lebih tua 10 tahun atau 15 tahun dibanding mereka,” ujar Phoncaral.

Video Populer

Foto Populer