Sukses


Ihsan Kalah dari Lin Dan, Kado Pahit di Hari Ulang Tahun

Bola.com, Hong Kong - Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, gagal menciptakan kejutan saat berjumpa bintang Tiongkok, Lin Dan, di babak pertama Hong Kong Terbuka Super Series 2015 di Hong Kong Coliseum, Rabu (18/11/2015). Ihsan kalah dalam pertandingan tiga gim 21-17, 15-21, dan 21-14.

Kekalahan tersebut menjadi kado pahit bagi Ihsan yang hari ini berulang tahun. Pemain jebolan PB Djarum tersebut merayakan ulang tahun yang ke-20. Namun, hari istimewa tersebut gagal disempurnakan dengan kemenangan atas Lin Dan.

Pada gim pertama, Ihsan sulit mengimbangi permainan tunggal putra peringkat ketiga dunia tersebut. Setelah skor 1-1, Lin Dan terus melesat dalam pengumpulan poin. Ihsan gagal mengejar hingga gim ini rampung.

Memasuki gim kedua, Ihsan mulai memberikan perlawanan. Dia lebih percaya diri menekan Lin Dan. Kejar mengejar poin di awal laga berlangsung ketat. Namun, setelah skor 5-5, Ihsan mampu melepaskan diri dari tekanan Lin Dan. Pemain asal Jawa Barat ini mampu memimpin hingga gim ini berakhir.

Sayangnya, performa apik tersebut gagal dilanjutkan di gim ketiga. Ihsan mampu memberikan perlawanan alot hingga kedudukan 9-9. Namun, Lin Dan yang unggul pengalaman akhirnya bisa mengunci kemenangan di gim ini. Alhasil, harapan Ihsan melaju ke babak kedua pupus sudah.

Kegagalan lolos ke putaran kedua juga dialami tunggal putra lainnya, Tommy Sugiarto. Putra legenda bulutangkis, Icuk Sugiarto, tersebut gagal mengatasi perlawanan bintang Malaysia, Lee Chong Wei. Tommy takluk dengan skor 16-21, 15-21.

Sementara itu, Anthony Ginting berhasil melewati adangan pemain Hong Kong, Wei Nan. Setelah bertarung selama tiga gim, tiket ke babak kedua disegel berkat kemenangan 21-18,17-21, dan 21-19.

Video Populer

Foto Populer