Sukses


Kalahkan Pemain Top, Ini Kunci Sukses Ihsan Maulana

Bola.com, Jakarta - Nama pebulutangkis muda Ihsan Maulana Mustofa tengah naik daun. Meski belum memenangkan turnamen bergengsi di tahun 2015, Ihsan selalu mampu memberikan kejutan dengan mengalahkan pemain-pemain unggulan.

Ihsan membuat kejutan kala menundukkan pemain Hong Kong, Hu Yun, di babak kedua Jepang Terbuka SS 2015, September lalu.

Ia kemudian memberi kejutan lagi saat mampu menumbangkan pemain unggulan asal Singapura, Zi Liang Derek Wong, untuk merebut tempat di perempat final turnamen Thailand Terbuka GPG 2015, Oktober 2015.

Tak heran penampilan apiknya itu membuat Ihsan menempati peringkat tertinggi dari empat pemain muda pelatnas Indonesia di sektor tunggal putra.

Saat ini, Ihsan berada di peringkat ke-31 dunia. Sedangkan Jonatan Christie berada di peringkat 138, Anthony Sinisuka Ginting ada di peringkat 35 dan kemudian ada Firman Abdul Kholik di peringkat 77.

Pelatih tunggal putra, Hendri Saputra pun mengungkapkan rahasia sukses anak asuhnya bisa tampil gemilang di tahun 2015.

"Kuncinya persiapan yang bagus. Kami tidak bisa terus mengandalkan hoki. Hal itu harus dibarengi dengan kepercayaan diri yang tinggi. Itulah yang dilakukan Ihsan," kata Hendri saat dihubungi bola.com.

Namun pelatih berusia 34 tahun itu mengingatkan agar Ihsan tak boleh terlena dengan prestasi yang sudah dicapai.

"Masih perlu waktu satu tahun lagi untuk Ihsan, permainannya harus bisa stabil. Caranya dengan kerja keras dan belajar dari evaluasi," kata Hendri.

Video Populer

Foto Populer