Sukses


Mencengangkan, Zidane Pernah Bermain Di Posisi Bek Kanan

Bola.com, Paris - Legenda hidup timnas Perancis, Zinedine Zidane, dikenal sebagai pemain tengah brillian ketika berseragam Les Blues dan beberapa klub yang dibelanya. Siapa sangka mantan penggawa Real Madrid tersebut pernah menjadi bek kanan ketika bermain bersama Cannes pada tahun 1989.

Hal tersebut diungkapkan Zidane kepada Goal Perancis, sehari setelah pertandingan amal untuk menanggulangi kemiskinan, di Saint Etienne, Perancis, Rabu (22/04/2015).

Pada pertandingan amal ke-12 yang sudah diselenggarakannya, mantan pemain Juventus tersebut mengatakan, pertandingan tersebut sebagai pesan semangat bagi seluruh masyarakat dunia untuk menanggulangi kemiskinan khusunya melawan virus Ebola di Benua Afrika. Selain itu, pencetak 31 gol bagi timnas Perancis mengungkapkan, pertandingan amal tersebut juga membuat fisiknya lebih energik setelah memutuskan gantung sepatu pada tahun 2006 silam.

"Ya pasti, bermain sepak bola adalah hal menyenangkan terutama bisa memberi pesan untuk menanggulangi kemiskinan. Fisik pun semakin prima setiap kali melakukan pertandingan amal ini," kata pemilik 108 caps bagi timnas Perancis tersebut.

Selain itu, pertandingan amal ke-12 nya yang digelar di Saint Etienne, Perancis, menyimpan kenangan bagi mantan punggawa Real Madrid tersebut. Zizou mengungkapkan, dirinya pernah bermain sebagai bek kanan ketika awal karirnya membela klub liga Perancis Cannes pada tahun 1989. Pemain berdarah Aljazair tersebut menyatakan, posisi bek kanan ia lakoninya ketika melawan Saint-Etienne.

"Kami memiliki lima pemain di belakang, dua full-back sisanya ikut membantu setrangan termaasuk saya sebagai bek kanan. Saya tidak berpikir tidak banyak orang yang mengingat akan hal itu, tapi saya mengingatnya dan saya lakukan pekerjaan saya," pungkas Zizou sambil tertawa.

Baca Juga :

Pelatih Asal Perancis Ini Impikan Latih Liverpool

Bintang Chelsea Bangga Disejajarkan dengan Zidane

Sepuluh Stadion Pilihan Perhelatan Piala Eropa 2016

Video Populer

Foto Populer