Sukses


Lewandowski, Mesin Gol yang Kian Ganas

Bola.com, Muenchen - Robert Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik saat Bayern Muenchen melibas Porto 6-1 (7-4) di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (21/4/2015) dinihari WIB.

Sepanjang pertandingan di Allianz Arena, striker jangkung asal Polandia 'menari-nari' di daerah pertahanan Porto. Pergerakan, kemampuan melindungi bola dan naluri mencetak gol yang tinggi bikin pertahanan Porto kocar-kacir.
 
Bahkan, Lewandowski hampir saja mengukir hattrick andai satu tembakannya tidak menerpa tiang gawang klub asal Portugal. Toh, lesakan dua gol ke gawang Porto sudah terbilang mengesankan bagi mantan pemain Borussia Dortmund ini.

Seusai mencetak dua gol dan membawa Die Roten lolos ke semifinal, kepercayaan diri Lewandowski pun meningkat. Dengan performa seperti melawan Porto, Bayern dinilainya bisa mengalahkan tim manapun. Tidak terkecuali tim-tim favorit macam Barcelona dan Real Madrid.

"Ini benar-benar gila. Khususnya lima gol yang kami cetak di babak pertama lewat penampilan yang luar biasa. Malam yang sangat mengagumkan," ujar striker berusia 26 tahun ini.

"Kami adalah tim Bavaria, kami bisa melakukan apapun," ia menambahkan dengan penuh optimisme.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

2

Dua gol yang dicetak ke gawang Porto semakin  mempertegas kehebatan Lewandowski begitu memasuki paruh kedua musim ini. Ia telah mengemas 12 gol sejak Januari lalu.

Produktivitasnya meningkat tajam dibandingkan pada paruh pertama lalu. Di awal musim, Lewandowski hanya mencetak satu gol dari empat pertandingan yang dilakoni Bayern.

Penurunan performa yang sempat membuat sang pemain bertanya-tanya. "Saya sempat khawatir setelah empat atau lima pertandingan. Saya tidak banyak mendapatkan peluang dan itu sedikit dari bagian terburuknya. Saya juga mulai meragukan kemampuan saya," ucapnya.

Baca juga :

Ancelotti: Badai Cedera Takkan Ganggu Performa Madrid

Cedera Pemain Warnai Leg Kedua Perempat Final Liga Champions

Neymar Gemilang, Barca Melenggang Mulus ke Semifinal

Video Populer

Foto Populer