Sukses


Dortmund Tampik Jual Gundogan ke MU

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund disebut-sebut telah menjual Ilkay Gundogan ke Manchester United dengan bandrol yang mencapai 30 juta euro. Akan tetapi, hal tersebut hanya sebatas rumor belaka, karena Die Borussen belum pernah menggelar pertemuan dengan MU.

Dalam beberapa hari terakhir, sejumlah media di Inggris dan Jerman ramai-ramai memberitakan jika Der BVB sepakat melepas Gundogan ke MU pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dortmund terpaksa merelakan kepergian pemain 24 tahun itu karena kontraknya akan berakhir pada akhir musim 2016. 

Kehadiran gelandang bertahan seperti Ilkay Gundogan memang sangat dibutuhkan oleh The Red Devils. Sebab, sosok seperti Gundogan dapat menjadi penyeimbang antara sektor belakang dengan lini depan. 

Namun, kabar tersebut langsung dibantah manajemen Borussia Dortmund. CEO Dortmund, Hans Joachim Watzke menegaskan pihaknya sama sekali belum melakukan kontak dengan Manchester United, dan tidak berniat melepas si pemain ke klub manapun. 

“Nol kontak dengan Manchester United. Jika Ilkay mengaku tidak mau memperpanjang kontraknya, kami akan berdiskusi. Namun hal tersebut belum terjadi," kata Watzke, Senin (27/4/2015)

Untuk itu, menurutnya, media harus lebih berhati-hati dalam mengabarkan sebuah pemberitaan terkait transfer pemain.

“Saya tidak bermaksud kasar, tetapi mereka (media) tidak boleh langsung mengangkat kabar yang belum ada kebenarannya ini,” lanjutnya.

Keputusan Juergen Klopp meninggalkan kursi pelatih Borussia Dortmund membuat sejumlah pemain bintang dikabarkan akan mengikuti jejaknya, salah satunya Ilkay Gundogan. Selain Manchester United, Arsenal juga berminat mendatangkan pemain timnas Jerman tersebut.

Baca Juga :

Diisukan ke Premier League, Ini Jawaban Juergen Klopp
Guardiola Hengkang? Ini Sosok penggantinya
Musim Berakhir Lebih Cepat Bagi Bek Tangguh Bayern

Video Populer

Foto Populer