Sukses


Lahm: Bayern Butuh Ribery

Bola.com, Muenchen - Kapten Bayern Muenchen, Philipp Lahm berharap Franck Ribery segera pulih dari cedera. Karena bagi Lahm, tenaga Ribery sangat dibutuhkan The Bavarians.

Ribery dihantam cedera engkel saat Die Bayern memetik kemenangan tujuh gol tanpa balas atas Shakhtar Donetsk di laga fase grup Liga Champions, 11 Maret 2015. Akibat cedera tersebut, gelandang timnas Prancis itu harus absen dan melewatkan laga krusial Die Roten.

Tanpa Ribery, performa The Bavarians sedikit terganggu. Dari sembilan pertandingan, Bayern Muenchen memetik enam kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Oleh karena itu, Lahm berharap Ribery segera pulih dan kembali membela Bayern. Mantan penggawa timnas Jerman ini menyebut, kontribusi Franck Ribery sangat krusial bagi timnya.

"Ini bukan situasi yang bagus untuk Franck, itu sudah jelas. Tapi itu juga bukan situasi yang baik untuk pelatih dan tim. Kami butuh dia kembali. Itu adalah hal yang paling penting," ujar Lahm seperti dilansir Sportsmole.

"Franck masih memiliki beberapa masalah kebugaran. Itu hal terburuk bagi pemain, ketika Anda mengalami masalah dan tidak bisa berlatih dengan tim. Bila Anda dibekap cedera dan memerlukan pembedahan, Anda tahu berapa lama akan pulih sebelum kembali bermain," lanjutnya.

Bayern Muenchen akan menghadapi Borussia Dortmund di semifinal DFB Pokal yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (29/4/2015) dini hari WIB. Sayang, di laga sengit itu, Bayern masih belum diperkuat Franck Ribery.

"Dengan jenis cedera seperti ini, Anda tidak pernah tahu berapa lama pemulihan Anda akan berjalan. Itu membuat frustrasi bagi seorang pemain," tukas Lahm.

Baca juga:

Lima Bintang Sepak bola Timbul-Tenggelam

MU Siap Jadikan De Gea Kiper Termahal di Dunia

Diimbangi West Brom, Rodgers: Liverpool Tampil Luar Biasa

Video Populer

Foto Populer