Sukses


14 Fakta Menarik Duel Sengit Juventus vs Real Madrid

Bola.com, Turin - Juventus akan menjamu Real Madrid di Juventus Stadium dalam leg pertama semifinal Liga Champions. Memiliki rekor bagus saat bermain di kandang sendiri, Juve bakal merepotkan Madrid.

I Bianconeri kerap tampil trengginas saat melakoni laga di hadapan pendukungnya. Dari 54 pertandingan di seluruh ajang kompetisi, Juventus mampu merengkuh 45 kemenangan, delapan hasil imbang, dan hanya menelan satu kekalahan.

Jadi tak heran jika La Vecchia Signora diprediksi bakal memetik kemenangan atau minimal menahan imbang Los Blancos di Juventus Stadium, Rabu (6/5/2015) dini hari WIB. Skuat asuhan Massimiliano Allegri ini juga tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih trofi Liga Italia Serie A musim 2014/15.

Akan tetapi, Real Madrid bukan lawan yang bisa dianggap remeh. Pasalnya, El Real mampu meraih delapan kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan tujuh kekalahan dari 16 kali pertemuan terakhir kontra Juventus.

Tak hanya itu, megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo, sedang onfire setelah akhir pekan kemarin berhasil mencetak tiga gol ke gawang Sevilla. Sementara Gareth Bale yang sempat absen akibat cedera, sudah bisa turun di pertandingan ini.

Lanjut ke halaman berikut --->

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

2.

Berikut data dan fakta menarik Juventus vs Real Madrid seperti dilansir Opta:

1. Juventus dan Real Madrid telah enam kali bertemu di Liga Champions (sejak 1992), dengan Juve melaju ke final pada satu-satunya kesempatan berhadapan dengan Madrid pada fase semifinal (di 2003) sebelum ini.

2. Sejauh ini, kedua tim telah 16 kali bertemu di Piala/Liga Champions. Real Madrid unggul dengan delapan kemenangan, sedangkan Juventus menang di tujuh laga, dan satu pertandingan tersisa berakhir dengan imbang.

3. Satu-satunya hasil imbang yang diraih kedua tim terjadi di pertemuan terakhir, bermain imbang 2-2 di Turin pada November 2013.

4. Juventus telah 11 kali lolos ke semifinal Piala/Liga Champions. Laga semifinal terakhir Juve adalah saat bersua Madrid pada musim 2002/03.

5. Dari 10 kali kesempatan berlaga di semifinal Piala/Liga Champions, Juventus berhasil tujuh kali menembus final.

3 dari 3 halaman

3.

6. Juventus hanya menelan satu kekalahan dari 54 laga kandang terakhir mereka di seluruh ajang kompetisi (45 menang; 8 imbang).

7. Real Madrid telah 26 kali lolos ke semifinal Piala/Liga Champions. Dari 26 kesempatan tersebut, mereka sukses 13 kali melenggang ke final.

8. Real Madrid tersingkir dalam tiga semifinal terakhir di kompetisi Eropa melawan tim Italia (Juventus 2003, Torino 1992, dan AC Milan 1989).

9. Dalam tiga semifinal Eropa lawan tim-tim Spanyol sebelumnya, Juve sudah menembus final pada dua kesempatan.

10. Real Madrid adalah tim yang paling sering melepaskan shots on target (78) di bandingkan tim lain di Liga Champions musim ini, dan lebih banyak 29 tembakan ketimbang Juventus (49).

11. Giorgio Chiellini adalah pemain yang paling sering melepaskan umpan di Liga Champions musim ini (775). Sedangkan Toni Kroos adalah pemain yang paling akurat melepaskan assist (683).

12. Cristiano Ronaldo adalah pemain yang paling banyak melepaskan sepakan tepat sasaran di Liga Champions musim ini, yakni 28 kali.

13. Iker Casillas dan Gianluigi Buffon adalah dua pemain tersisa saat Real Madrid bersua Juventus di semifinal Liga Champions musim 2003.

14. Carlo Ancelotti hanya meraih lima kemenangan dari 23 pertemuan terakhir kontra Juventus sebagai pelatih di seluruh ajang kompetisi (12 imbang; 6 kalah).

Baca Juga :

Lewandowski Jadi Batman Lawan Barcelona

Casillas Yakin Juventus Repotkan Madrid di Turin

Boateng: Bayern Bakal Habis Lawan Barcelona

Video Populer

Foto Populer